Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi MTQ ke XIII di kecamatan Pelalawan


Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIII tingkat Kabupaten Pelalawan di helat Kacamatan Pelalawan, yang yang berlangsung dari tanggal 17 sampai 23 Juni 2014, yang diikuti oleh 12 kafilah dari seluruh kecamatan se Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan Pemda Pelalawan ini dimaksudkan untuk meningkatakan kecintaan generasi muda kepada Al Qur an, meningkatkan minat membaca, memahami dan mengamalkan Al qur an dalam kehidupan sehari hari hari.
Para kafilah datang ke lokasi pembukaan MTQ itu lengkap dengan berbagai pernak pernik dan atribut yang dimaksudkan untuk menyemarakkan pawai taaruf sebelum dimulainya acara pembukaan MTQ.
Pawai Taaruf dimulai dengan antraksi drumband, yang kemudian disusul oleh para kafilah dari masing masing kecamatan di Kabupaten Pelalawan.
Dalam smabutannya Bupati Pelalawan HM Harris menmberikan apresiasi atas suksesnya acar pemb ukaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Pelalawan di kelurahan Pelalawan, menurutnya terlenggarakan agenda tahunan umat Islam ini tidak terlepas dukungan kerjasama semua pihak.
Ini menunjukkan kerjasma oleh beberapa kelompok untuk mencapai sesuatu yang lebih baik dalam penyelenggaran ini, wujud seperti ini lah yang menjadi tujuan utama Islam menuju negeri yang diberkahi Allah SWT, ungkapnya
HM Harris juga mengajak umat islam yang hadir untuk merubah cara pandang memaknai pawai taaruf, yang tidak dijadikan unsur hiburan  belaka.
Pawai taaruf bukan sebagai hiburan, jalan bersama kafilah dari amsing masing kecamatan, melainkan dimaknai sebagai sebuah kekompakan dan saling berbagi peran dan kasih sayang, harapnya
Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Pelalawan dan wabup, Sultan Pelalawan, mantan Bupati Pelalawan Azmun Jaafar, Wakil Ketua DPRD, unsur Forkompinda, Kadis, kaban, kakan, kabag di lingkangan Pemda Pelalawan, para camat, kafilah dan masyarakat yang antusias mengikuti setiap rangkaian acara pembukaan MTQ. (Apon).


Tanggal Galeri : Rabu,18 Juni 2014

 Kedatangan bupati Pelalawan disambut dengan pengalungan bunga

 Bupati Pelalawan dan rombongan disambut oleh atraksi pencak silat

 Buptai Pelalawan HM Harris dan Sultan Pelalawan HT Kamaruddin Haroen saling memberi salam

 Laporan Panitia Pelaksana MTQ ke XIII Tingkat Kabupaten Pelalawan

 Sambutan Bupati Pelalawan HM Harris pada pembukaan MTQ ke XIII Tingkat Kabupaten Pelalawan

 Bupati Pelalawan melambaikan tangan ke para kafilah

 Salah satu kafilah membawa duplikat Al qur an dnegan ukuran raksasa dalam pawai taaruf

 pertunjukan seni dari kafilah pada pawai taaruf pembukaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Pelalawan

 Pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh kafilah peserta MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Pelalawan

 Tamu undangan yang duduk di tribune kehormatan