Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pelalawan

Desa Dusun Tua Wakili Kecamatan Pangkalan Lesung

Senin,31 Maret 2014 | 08:00:00
Desa Dusun Tua Wakili Kecamatan Pangkalan Lesung
Ket Foto : Tim penilai lomba desa tengah melakukan penilaian hasil kerajinan TP PKK Kecamatan Pangkalan Lesung yang di pajang di bazar

PANGKALAN LESUNG (PelalawanNews.com) - Tim penilai telah melakukan penilaian terhadap desa yang mewakili kecamatan yang mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2014 ini.¨Dan di Kecamatan Pangkalan Lesung, Desa Dusun Tua berhak mewakili 9 desa lainnya untuk ikut lomba desa.

Seperti biasanya sebelum tim melakukan penilaian, terlebih dahulu kepala desa menyampaikan tentang profil masing-masing desa. dari sinilah nantinya tim penilai menentukan mana desa yang berkompeten mengikuti lomba dan mana yang tidak.

Hadir pada pelaksanaan penilain desa tersebut Camat Pangkalan Lesung, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkalan Lesung, masyarakat desa Dusun Tua,  KUA, ibu-ibu PKK, Sekcam, tim penilai yang diketuai oleh T Zulhaini  Msi.

Camat Pangkalan Lesung dalam sambutannya mengatakan, melalui lomba desa ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur pemerintah desa. "Kami berharap kepada tim penilai melalui penilaian dapat pula memberikan bimbingan berupa saran dan kritikan agar kedepan bisa lebih ditingkatkan apa-apa kekurangan dari pelaksanaan pada saat sekarang ini," ucap camat.

Sementara,Ketua Tim Penilai T Zulhaini Ssos Msi menyampaikan selamat kepada Desa Dusun Tua yang terpilih mewakili kecamatan Pangkalan Lesung. Dia juga menyebutkan, penilaian yang dilakukan adalah data dan kegiatan desa dua tahun terakhir. Baik tentang pembangunan maupun perkembangan penduduk dan bantuan-bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah.

"Perubahan apa saja yang tampak dalam kurun dua tahun belakangan, inilah yang dinilai," sebut Zulhaini.

Sementara itu, Kepala Dusun Tua Hendra mengaku terharu atas prestasi yang diraih desanya. "Kami bersyukur, ternyata tim penilai memberikan kepercayaan kepada desa kami mewakili kecamatan untuk mengikuti lomba desa tingkat kecamatan. Mudahan pada lomba nanti kami kembali mengukir prestasi yang tentunya akan mengharumkan nama kecamatan," pungkasnya.

Ujang P

Tulis Komentar
comments powered by Disqus