Lestarikan Lingkungan, PT Sono Keling Gelar Sosialisasi

Kamis,27 Maret 2014 | 09:18:00
Lestarikan Lingkungan, PT Sono Keling Gelar Sosialisasi
Ket Foto :

UKUI (pelalawannews.com) - Bertempat di kantor lurah Ukui, Selasa (25/3/2014) PT Sono Keling gelar sosiallisasi identifikasi nilai konsesi tinggi dengan DAS yang berada di dalam lingkungan perusahaan perkebunan tersebut.

Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bagaimana perusahaan menjaga kelestarian lingkungannya, khususnya kawasan hutan agar tidak menjadi gundul dan sungai tidak menjadi dangkal, sehingga sungai tidak terlihat seperti sebuah kanal atau parit.

Hadir pada acara sosialisasi tersebut Lurah Ukui, tokoh masyarakat, angota Polsek Ukui, Babisa, dan manajemen perusahaan.
    
"Daerah Aliran Sungai (DAS) dan hutan sudah harus menjadi komitmen perusahaan untuk menjaga kelestariannya. Seperti menjaga pohon Sialang, rotan, dan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ucap Latief Ginajar, salah seorang narasumber yang dihadirkan..

Ginanjar juga mengatakan, pemanfaatan rotan bagi masyarakat petalangan sangat tinggi. Banyak usaha yang bisa dibuat dari produk rotan. Bisa dibuat alat pencari ikan, seperti tangguk, bubu, dan lainnya.

Sosialisasi ini dilaksanakan PT Sono Keling yang akan menuju ke pemasaran ekspor.

 

Laporan: Ujang P
 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus