Berbicara Tentang Kekerasan Perempuan dan Anak

Wabup Pelalawan menitikkan Air Mata

Selasa,25 Maret 2014 | 04:41:00
Wabup Pelalawan menitikkan Air Mata
Ket Foto : Wabup Pelalawan Drs H marwan Ibrahim memberikan sambutan pelantikan pengurus P2TP2A Kaupaten Pelalawan, Selasa (25/3)

PANGKALAN KERINCI (PelalawanNews.com) - Wakil bupati Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim menitikkan air mata ketika memberika sambutannya pada acara pengukuhan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Pelalawan, Selasa (25/3).
Air mata sang wakil bupati berurai saat menyampaikan sering nya para perempuan dan anak anak mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi di rumah tannga. Maupun perdagangan orang.
"Salah satu jenis kekerasan yang sering dialami oleh perempuan dan anak adalah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga, perdangan orang atau trafficking" ujarnya
Dilanjutkan Marwan, sudah saatnya perempuan ditempatkan pada kedudukan yang bersamaan dengan hak dan kewajibannya dalam segala bidang sebagai perwujudan Hak Azasi Manusia.
"Diharapkan keberadaan P2TP2A Kabupaten Pelalawam dapat menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan peranan perempauan di segala bidang" lanjutnya
Pemerintah juga memberikan apresiasi kepada pengurus P2TP2A, untuk mengambil langkah strategis dalam mengatasi persoalan yang dihadapi kaum perempuan dan anak di daerah ini.
Melalui wadah pelayanan ini, diharapkan dapat diwujudkan pemberdayaan perempuan dan akselerasi tercapainya ketaraan dan keadilan gender.
"P2TP2A memberikan pelayanan pendampingan, rehabilitasi sosial, reintegrasi, fasilitasi pemberdayaan ekonomi, sebagai pusat informasi, rujukan, konsultasi, advokasi serta pendidikan dan pelatihan" pungkasnya.

Apon Hadiwijaya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus