Si Jago Merah Hanguskan SMPN 1 Pangkalan Kerinci

Senin,17 Maret 2014 | 03:58:00
Si Jago Merah Hanguskan SMPN 1 Pangkalan Kerinci
Ket Foto : Bangunan SMPN 1 Pangkalan Kerinci hangus terbakar

PANGKALAN KERINCI – Sekitar subuh pagi Senin (17/3) api melalap bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pangkalan Kerinci, beberapa ruang kerja pegawai sekejap habis tak berwujud. Diantaranya ruang kerja Kepala Sekolah, kantor wakil Kepala sekolah, ruang TU dan bagian kurikulum.

Nyala api dapat dipadamkan ketika dua mobil pemadam Kebakaran dari Pemda Pelaawan datang kelokasi, semburan air dari water canon damkar Pelalawan menghambat api menjalar ke bangunan lain yang berdekatan dengan kantor yang sudah tidak dapat terselamatkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal M.Pd membenarkan beberapa ruang kantor di SMPN 1 Pangkalan Kerinci terbakar dan menghanguskan semua dokumen, arsip dan soal ujian mid semester yang tersimpan didalamnya.

“Selain dokumen, soal ujian mid semester juga ikut terbakar”ujarnya

Saat ini, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, namun kuat dugaan api berasal dari arus listrik yang konslet di ruang Tata Usaha.

“Ketika petugas sekolah yang pertama kali melihat api itu mengatakan bahwa api berasal dari ruang TU dan terus membesar menjalar ke ruang kantor lainnya” terangnya

Dari pantauan SP di lapangan, ketika para siswa ramai berdatangan ke sekolah untuk mengikuti ujian yang dijadwalkan di mulai hari itu hanya terlihat bengong melihat bangunan terdepan sekolah yang bertarap internasional itu tinggal puing puing menghitam sisa kebakaran.

Wakil Bupati Pelalawan Drs H marwan Ibrahim menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi kebakaran di SMPN 1 Pangkalan Kerinci. dirnya mewakili Pemda Pelalawan turut prihatin atas musibah itu.

“Pemda Pelalawan sangat prihatin atas musibah yang terjadi ini, yang namanya musibah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja tanpa bisa di prediksi” ungkapnya

Kepada pihak sekolah, marwan menginstruksikan untuk segera menginvetarisir kerugian yang di timbulkan akibat musibah kebakaran ini, dan untuk tetap berjalannya proses belajar mengajar di SMPN 1 Pangkalan kerinci, kepala sekolah dan pegawai yang ruanga kerjanya hangus terbakar untuk mensiasati dengan mencari ruang lain untuk dijadikan kantor sementara.

“kita minta piak sekolah segera menginvetaris kerugian akibat kebakaran ini, kalau untuk membangun kembali tentunya tidak bisa di APBD perubahan ini, namun akan dianggrakan APBD Murni 2015 nanti” terangnya

Masih menurut Marwan, Hasil peninjauan di lokasi kebakaran itu, marwan akan melaporkan kepada Bupati Pelalawan untuk mencari solusi yang lebih baik agar tidak menggangu proses belajar mengajar.

“Nanti akan kita laporkan ke bapak bupati, agar bisa di cari solusinya”pungkasnya

Ayumi

Tulis Komentar
comments powered by Disqus