Kejar Prestasi Sekolah Dan Siswa

SMPN 5 Ukui Terus Berbenah

Rabu,26 Februari 2014 | 08:21:00
SMPN 5 Ukui Terus Berbenah
Ket Foto : SMPN 5 Ukui

UKUI (PelalawanNews.com) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Ukui, terus melakukan pembenahan dalam upayanya meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan siswa berprestasi baik secara akademik dan non akademik.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan terus memperkuat komunikasi antar semua elemen di institusi pendidikan SMPN 5 Ukui, sehingga berbagai persoalan yang timbul dapat diselesaikan segera.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala SMPN 5 Ukui Mahbub SS M.Pd kepada SP mengatakan bahwa komunikasi yang baik antar sesama tenaga pendidik, staff Tata Usaha, komite sekolah dan wali siswa akan sangat mendukung kelancaran proses belajar mengajar di sekolah.

“Suasana yang komunikatif antar semua elemen yang saling berkaitan dalam kelancaran proses belajar mengajar akan memberi dampak positif kepada semangat belajar siswa di sekolah,” jelasnya

Lebih lanjut di katakan Mahbub, dengan adanya komunikasi yang baik, berbagai program sekolah untuk mendukung pengembangan karakter siswa dapat dicarikan solusi bersama sama.

“Kalau kita punya program, dan di komunikasikan secara baik tentunya akan mengahsilkan keputusan yang baik pula” lanjutnya

Dicontohkan Mahbub, dengan adanya komunikasi yang baik antar seleuruh elemen pendidikan di sekolah dengan komite sekolah dan para wali siswa, sekolah menengah yang berlokasi di Desa Bukit Gajah Ukui secara swadaya masyarakat membangun lapangan bola volly di sekolah.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang  baik, kita bisa menyelesaikan pembangunan lapangan bola voli, sehingga anak anak didik yang hobbi bermain bola volli dapat menyalurkan bakatnya disana, mudahan mudahan bisa dikembangkan menjadi prestasi” harapnya

Menurut Suksesor Muzahar S.Pd ini, pada tahun 2013 kemarin, SMPN 5 Ukui berhasil menempatkan diri pada peringkat ke empat lomba sekolah sehat se Kabupaten Pelalawan.

“Tahun 2013, kita meraih juara harapan I lomba sekolah sehat Kabupaten Pelalawan,”ujarnya penuh bangga

Prestasi luar biasa juga di torehkan oleh salah satu siswanya, Meli Ginajar, siswa kelas 8B SMPN 5 Ukui ini menjadi atlet catur berprestasi yang mewakili Propinsi Riau pada kejuaraan catur  tingkat Nasional.

“Bukan perlombaan tingkat nasional saja yang di ikutinya, Meli juga mengikuti lomba catur tingkat Asia Tenggara, tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi kita” ungkapnya

Setelah prestasi yang mampu di gapai oleh anak anak di Ukui ini, berkaca dari situ, tidak mustahil berbagai prestasi lainnya dapat di ukir oleh sekolah dan siswa nya ke depan.

“Kita terus kembangkan potensi yang ada, dengan semangat dan kebersamaan, semoga SMPN 5 Ukui menjadi lebih baik lagi kedepannya” pungkasnya

 

Rudi Hartoni

 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus