Tim Terpadu Karlahut Polres Pelalawan Amankan Kayu Olahan

Selasa,06 Februari 2018 | 11:56:00
Tim Terpadu Karlahut Polres Pelalawan Amankan Kayu Olahan
Ket Foto : Foto BB

UKUI (PNC) - Tim Terpadu Karlahut Polres Pelalawan yang dipimpin lansung oleh Kapolsek Ukui AKP Amriadi, SH menemukan berbagai jenis kayu olahan, saat melaksanakan patroli gabungan di seputaran area Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Senin (5/2/2018) sore kemarin.

Hal ini di benarkan Kapolsek Ukui AKP Amriadi, SH melalui Paur Humas IPTU Maraden Sijabat, SH saat PelalawanNews.com, Selasa (6/2/2018).

"Iya, dalam pelaksanaan patroli tersebut, kami tim terpadu karlahut menemukan kayu olahan jenis broti sebanyak 20 batang dan papan sebanyak 10 keping yang diangkut dengan menggunakan tiga unit kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi, namun saat tim bertemu dengan para pelaku yang berjumlah tiga orang, mereka langsung melarikan diri dan meninggalkan barang bukti tersebut dilintasan area patroli," terangnya.

Maraden menambahkan, selanjutnya tim berusaha mengejar para pelaku diseputaran barang temuan namun tidak ditemukan. Kemudian tim terpadu karlahut melanjutkan patroli dan menemukan area (hutan) yang sudah di imas dan di tumbang, namun tim tidak menemukan pemilik lahan ataupun pekerja.

"Patroli kemudian dilanjutkan, alhasil tim menemukan pondok para pelaku Illegal Logging, yang kemungkinan besar tempat tersebut sudah ditinggal oleh pelaku sekitar 2-3 hari yang lalu, ditempat tersebut juga ditemukan 2 buah bar chainsaw," bebernya.

Dari kegiatan patroli gabungan terpadu karhutla itu Kapolsek Amriadi yang di dampingi delapan personilnya, berhasil mengamankan 2 unit kendraan bermotor roda dua milik pelaku, 2 buah Bar chainsaw dan, 1 batang kayu broti ukuran 5 X 7 dengan panjang 4 meter. Dan selesai, sekitar Pukul 19.45 WIB, mengingat waktu sudah malam tim bergerak memutar haluan.

"Saat ini barang bukti sudah diamankan di Polsek Ukui, guna penyelidikan lebih lanjut," ungkap IPTU Maraden Sijabat, SH. (Rlz)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus