Simulasi Sispam Kota Polres Pelalawan, Dihadiri Dua Mantan Kapolda

Kamis,01 Februari 2018 | 12:30:00
Simulasi Sispam Kota Polres Pelalawan, Dihadiri Dua Mantan Kapolda
Ket Foto : Foto Suasana Simulasi

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Apel simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) yang digelar Polres Pelalawan di lapangan Kreatif depan Kantor Bupati dalam rangka mengamankan proses pilkada serentak tahun 2018, Rabu (31/1/2018) turut dihadiri dua mantan Kapolda Riau.

Dua mantan Kapolda Riau yang hadir pada acara apel simulasi Sispam Kota tersebut, Irjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan selaku Kepala Tim Pamatwil dan Asisten Operasi Mantap Praja 2018 Mabes Polri dan Brigjen Pol Drs. Supriyanto selaku Karobindiklat Lemdiklat Polri.

Selesai apel simulasi Sispam Kota digelar, Irjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dan Danramil Langgam Kapten Inf E.Sihotang, kepada awak media menjelaskan, bahwa pengamanan pilkada inikan sudah merupakan masalah yang penting. Dengan digelarnya acara ini adalah bentuk keseriusan Polri dan TNI untuk mengamankan jalannya proses Pilkada.

"Ini tentu tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, kita berharap bisa didukung oleh semua stakeholder mulai dari tahap awal sampai akhir, kita sama-sama memelihara keamanan. Yang penting proses demokrasi harus berjalan dengan aman, tertib , dan kondusif supaya hasilnya juga akan baik", tegasnya.

Irjen Pol Dolly juga menegaskan, pertama, yang kita laksanakan hari ini adalah memastikan bahwa yang akan digelar nanti bisa berjalan dengan baik. Yang kedua, saya tegaskan bahwa, TNI dan Polri bisa Netral di tengah-tengah masyarakat yang sedang berdemokrasi. Dan dirinya juga berharap TNI - Polri kompak dalam bertugas.

"Harapan saya, TNI dan Polri bisa Solid dan bersama-sama dalam pengaman pemilihan kepala daerah kali ini", terang Irjen Dolly.

Menangapi terkait adanya kekurangan dan hal - hal yang perlu diantisipasi di lapangan, mantan Kapolda Riau tersebut mengatakan, yang namanya kegiatan di lapangan itu pasti ada celah-celah yang belum sempurna, jadi perlu terus dilakukan perbaikan.

"Tadi saya sudah minta sama Kapolres untuk dilanjutkan tactical board game walaupun tidak langsung di lapangan, jadi latihannya itu terus dimaksimalkan, supaya nanti menghadapi kondisi yang diluar dugaan kita sudah tidak bingung," tutup Dolly.

Sementara itu, terkait kesiapan personel dalam pengamanan daerah perbatasan, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menjelaskan, bahwa untuk di daerah perbatasan pihaknya sudah menyiapkan personel untuk kegiatan pengamanan. selain itu, Polres Pelalawan juga sudah menyiagakan sepertiga anggota personel Polres Pelalawan di daerah perbatasan.

"Untuk di daerah perbatasan, kita sudah siapkan personil untuk kegiatan pengamanan. Bahkan sepertiga anggota kita sudah kita siagakan dan melakukan patroli di perbatasan. Nanti kita juga akan melakukan patroli gabungan dengan TNI", terang Kaswandi.(Riz)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus