Verifikasi Faktual, DPD Partai NasDem Lulus MS

Selasa,30 Januari 2018 | 11:55:00
Verifikasi Faktual, DPD Partai NasDem Lulus MS
Ket Foto : Foto Verifikasi

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pelalawan menyatakan DPD Partai NasDem Kabupaten Pelalawan memenuhi syarat, dalam verifikasi faktual sebagai syarat untuk menjadi parpol peserta Pemilu 2019 mendatang, di ruang Aula Kantor DPD Partai NasDem, Selasa (30/1/2018).

Wakil ketua KPUD Kabupaten Pelalawan Abdul Malik, bersama tim komisioner verifikasi faktual dan perwakilan Panwaslu Ardi Amsar mengatakan untuk verifikasi faktual tersebut ada empat unsur yang dinilai, mulai dari kepengurusan, domisili kepemilikan kantor, 30 persen keterwakilan Perempuan, dan KTA.

Selain itu, pasca putusan MK No. 53/PUU-IV/2017 tanggal 11 Januari 2018 yang membatalkan Pasal 173 ayat (3) UU No. 7/2017 tentangg Pemilu, partai politik peserta Pemilu 2014 yang sebelumnya tidak dilakukan verifikasi faktual, melainkan hanya mengikuti proses administrasi pendaftaran ke KPU, selanjutnya harus dilakukan verifikasi faktual kepenggurusan dan keanggotaan.

"Dari empat unsur yang kita nilai tadi, semuanya melengkapi syarat. Dan oleh karena itu kami menyatakan DPD Partai NasDem Kabupaten Pelalawan lulus Memenuhi Syarat (MS)," jelas Abdul Malik

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Pelalawan Syafri, FE usai pengumuman verivikasi faktual mengucapkan terima kasih kepada semua tim Verifikasi mulai dari KPUD sampai ke Panwaslu Kabupaten Pelalawan.

"Terima kasih kami sampaikan kepada tim komisioner verifikasi fakrial yang telah menyatakan DPD Partai NasDem Lulus MS. Kepada seluruh Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem saya ucapkan selamat atas perjuangan kita semua," ucap Syafri di barengi tepuk tangan para Kader Partai NasDem.

Syafri menambahkan, dirinya bersyukur dengan lulus MS tersebut, dirinya juga berharap kedepan para Kader Partai NasDem harus makin giat dan kompak dalam mengemban tugas.

"Alhamdulillah, dengan kelulusan kita ini, saya berharap kedepan semua Pengurus dari tingkat DPD, DPC, sampai Ranting, tetap, dan makin kompak. Dan mudah-mudahan untuk tingkat Provinsi kita juga berusaha bersama agar bisa lulus MS, Amin," jelas Syafri berharap. (Rizki)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus