Guna Menunjang Tugas Bhabinkamtibmas

Kapolres Pelalawan Serahkan 20 Unit Kendaraan Operasional

Selasa,30 Januari 2018 | 08:10:00
Kapolres Pelalawan Serahkan 20 Unit Kendaraan Operasional
Ket Foto : Penyerahan Honda Dinas

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Polres Pelalawan mendapat tambahan 20 unit sepeda motor merk Honda Verza Spoke 150 CC dari Mabes Polri. Sepeda motor tersebut untuk anggota Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Pelalawan untuk meningkatkan dan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Pantauan awak media dilapangan, Selasa pagi (30/1/2018), Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menyerahkan 20 (dua puluh) unit sepeda motor dinas dan beberapa peralatan untuk Bhabinkamtibmas Polsek se Jajaran Polres Pelalawan. Penyerahan tersebut ditandai dengan penyerahan kunci dan ransel yang berisi paket peralatan oleh Kapolres, kepada Bhabinkamtibmas Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut, AIPTU Indra Gusdi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran Polres Pelalawan, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Pelalawan. Hadir juga Para Bhabinkamtibmas Polsek se Jajaran Polres Pelalawan.

Dalam arahannya, Kapolres berpesan, agar para Bhabinkamtibmas yang mendapat kepercayaan menerima sepeda motor dinas tersebut, agar dapat merawat dan menjaga kendaraan tersebut dengan sebaik – baiknya. Hal itu dimaksudkan, agar usia pemakaian kendaraan jadi lebih panjang.

Kapolres juga berpesan agar sepeda motor yang diserahkan agar dapat dijadikan sebagai mako berjalan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama dalam menghadapi pilkada serentak 2018.

Selain sepeda motor, Kapolres juga menyerahkan ransel yang berisikan jaket, tongkat Polri, lampu pengatur lalu lintas dan mikrophone.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, saat di konfirmasi awak media selesai penyerahan sepeda motor tersebut menjelaskan bahwa para Bhabinkamtibmas memiliki tanggungjawab yang semakin beragam. Beberapa kegiatan Bhabinkamtibmas seperti sosialisasi, hingga penyuluhan kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya sepeda motor dinas ini , para Bhabinkamtibmas lebih giat dalam menyelesaikan problem ditengah masyarakat " harap Kapolres.

Kapolres menambahkan, hingga saat ini, situasi kamtibmas di Kabupaten Pelalawan relatif kondusif. Data menunjukkan terdapat penurunan angka kejahatan.

Hal ini tidak terlepas dari peran Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri terdepan di Desa dan Kelurahan. Bhabinkamtibmas membina dan mengajak masyarakat untuk tidak melanggar hukum.

"Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan institusi Polri maka dari itu untuk menunjang tugasnya, dinas akan memberikan segala fasilitas yang diperlukan.” tutup Kapolres Pelalawan. (Riz)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus