Amankan Pilkada Serentak

Polres Pelalawan Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus

Kamis,25 Januari 2018 | 07:50:00
Polres  Pelalawan Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus
Ket Foto : Sat Pra Ops Polres Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, khususnya Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Riau, Kepolisian Resor Pelalawan menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Muara Takus Tahun 2018, Kamis pagi ( 25/1/2018) Pukul 08.00 WIB, di ruang Gedung Daerah Datuk Laksamana Kecematan Pangkalan Kerinci.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dengan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Edi Munawar dan Kabag Sumda Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan serta diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pelalawan, Para Kapolsek , seluruh Perwira Polres dan personel lainnya yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 dengan jumlah keseluruhan sekitar 280 orang.

Dalam amanat , Kapolres Pelalawan berpesan kepada seluruh personil dan jajarannya untuk menjaga netralitas selaku anggota Polri. Jangan terlibat politik praktis serta hindari melakukan photo bersama dengan kandidat.

"Pengamanan penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2018 adalah tanggungjawab Polri bersama-sama dengan instansi terkait lainnya. Untuk itu saya berharap dan berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh,materi yang disampaikan oleh instruktur dapat diserap sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan," kata Kapolres Kaswandi Irwan

Kaswandi juga menambahkan, bahwa pelatihan ini merupakan salah satu wujud kesiapan Polres Pelalawan dalam pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polri yang akan ditugaskan dalam pengamanan seluruh rangkaian kegiatan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di Provinsi Riau tahun 2018.

"Anggota Polri harus mampu melaksanakan tugas yang diemban secara profesional, proporsional, modern dan terpecaya," pungkasnya.

Selesai Kapolres Pelalawan memberikan kata sambutan dilanjutkan dengan Kabag Ops Kompol Edi Munawar menyampaikan persiapan Polres Pelalawan dalam pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, khususnya dalam hal Pola Pengamanan TPS serta kesiapan personil.

Kemudian di lanjutkan dengan Penyampaian materi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Nasaruddin, yang memaparkan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

Selesai Ketua KPU Kabupaten Pelalawan memberikan mater, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Pelalawan Mubrur yang memaparkan tentang tugas - tugas panwaslu dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

"Panwaslu akan memperketat pengawasan Pilkada pada tahapan Kampanye yang dikhawatirkan adanya praktek Money Politik oleh salah satu Paslon," ungkap Mabrur.

Diakhir kegiatan kembali dengan paparan Kasat Reskrim AKP Faizal Ramzani yang memberikan materi tentang Undang-Undang Pemilukada dan Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP A.Z. Rofigi dengan materi kerawanan Kamtibmas menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Kegiatan Lat Pra Ops yang digelar selama dua hari ini bertemakan “Melalui Lat Pra Ops Mantap Praha Muara Takus 2018, Wujudkan POLRI Yang Prometer Siap Mengamankan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018".

Pantauan PelalawanNews.com dilapangan, seluruh rangkaian kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 hari pertama ini berakhir pukul 16.00 Wib, dan akan dilanjutkan hari Senin tanggal 29 Januari 2018 dengan kegiatan simulasi Sispam Kota, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Rizki)
Tulis Komentar
comments powered by Disqus