Hadapi Pilkada Serentak

Polres Pelalawan Gelar Latihan Dalmas Inti

Rabu,24 Januari 2018 | 09:20:00
Polres Pelalawan Gelar Latihan Dalmas Inti
Ket Foto : Dalmas Inti Polres

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018, di wilayah Kabupaten Pelalawan, Dalmas Inti Polres Pelalawan melaksanakan latihan bersama pengunaan peralatan Dalmas di halaman belakang Mapolres Pelalawan, Rabu pagi ( 24/1/2018).

Pantauan awak media di lapangan, kegiatan latihan dalmas inti tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara polres Pelalawan AKP Handoko Sujaryanto.

Ada sekitar 60 personel yang dilibatkan dalam latihan dalmas inti tersebut dan Kasat Sabhara dalam latihan tersebut memperagakan beberapa pelatihan kesigapan, seperti latihan di tempat maupun latihan formasi.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi awak media melalui Kasat Sabhara AKP Handoko Sujaryanto selesai latihan dalmas tersebut mengatakan, peningkatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada serentak Tahun 2018.

“Latihan Dalmas inti ini untuk mengantisipasi pengamanan massa dalam menghadapi pilkada nanti. Persiapan antisipasi jika terjadi demo massa, baik pada tahapan pilkada maupun pasca pemungutan suara," ungkap Kasat Sabhara.

AKP Handoko Sujaryanto menambahkan, selain untuk meningkatkan kemampuan personel supaya anggota lebih mahir dan profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan khususnya pengamanan massa, baik itu tingkatan paling awal hingga tingkat lanjutan yang menjurus ke aksi anarkis.

"Bahwa kemampuan pengendalian massa tidak hanya dimiliki anggota Sat Sabhara saja. Melainkan seluruh anggota Polri termasuk anggota Reskrim, Intel, Lantas, Resnarkoba, Binmas dan staf juga harus menguasainya sehingga apabila diperlukan dilapangan bisa hadir cepat dan mampu bertindak secara profesional," tutup AKP Handoko Sujaryanto. (Rizki)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus