Resahkan Warga

Satpol PP Tindak Penangkaran Sarang Burung Walet

Selasa,23 Januari 2018 | 11:35:00
Satpol PP Tindak Penangkaran Sarang Burung Walet
Ket Foto : Penindakan

PANGKALAN KURAS (PNC) - Guna menindak lanjuti laporan masyarakat terkait keberadaan penangkaran sarang burung walet yang membuat resah Warga masyarakat, Selasa (23/1/2018) sekitar Pukul 09:00 WIB, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan mendatangi ruko penangkaran sarang burung walet yang berada di Desa Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan H. Abu Bakar FE. M.Ap melalui Kasi Penertiban Sofyan. MH menyampaikan kepada Awak Media, Kedatangan personil Satpol PP dan Damkar tersebut yakni menindak lanjuti pengaduan atau laporan dari masyarakat terhadap penangkaran sarang burung walet yang sudah meresahkan warga sekitarnya.

"Pada saat kita datangi ke lokasi tersebut sipemilik penangkaran sarang burung walet tidak berada ditempat, hanya pekerjanya saja yang ada," ungkapnya

Dikatakan Sofian, menurut keterangan dari pekerjanya, ia tidak mengetahui persis gejolak atau persoalan yang saat ini terjadi akibat dari dampak penangkaran sarang burung walet yang sudah lama beroperasi dan bahkan sudah menghasilkan itu.

Untuk itu melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Ariadi, SH melayangkan surat panggilan pertama kepada pengusaha.

"Dalam waktu satu minggu setelah surat panggilan diterima agar kiranya untuk datang menghadap kekantor Satpol PP guna meminta keterangan lebih jelas serta membawa berkas dokumen yang dimiliki pemilik usaha,"ucap Sofyan

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada pihak pengusaha untuk kooperatif atas panggilan yang dilayangkan agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, sehingga warga sekitar dapat menerima akan keberadaan penangkaran sarang burung walet tersebut.

"kami juga menghimbau kepada pengusaha penangkaran sarang burung walet lainnya yang berada diwilayah Kabupaten Pelalawan umumnya agar bisa berintereaksi kepada warga sekitar dan saling menjaga hubungan keharmonisan supaya tetap baik sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan," tutup Sofyan mengakhiri.(rls/Rizki)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus