Gunakan Kapal Patroli Baru

Sat Polairud Polres Pelalawan Gelar Syukuran Dengan Masyarakat

Selasa,23 Januari 2018 | 10:59:00
Sat Polairud Polres Pelalawan Gelar Syukuran Dengan Masyarakat
Ket Foto : Berdoa bersama

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa mendapatkan bantuan dua unit Kapal Patroli dari Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri), Sat Polairud Polres Pelalawan menggelar acara syukuran di atas kapal patroli Sat Polairud yang baru yang disandarkan di Sungai Kampar Desa Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (23/1/2018) pagi.

Gelaran syukuran tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Pelalawan Iptu Y.P. Aritonang. Turut hadir tokoh Agama Ustadz Amirul Mukminin sebagai pemimpin Tahlil dan Do’a, sejumlah segenap Anggota Sat Polairud Polres Pelalawan serta Masyarakat sekitar Sungai Kampar Desa Kualo.

Sebelum mengakhiri acara, pada rangkaian acara tersebut, Y.P Aritonang mengajak seluruh undangan untuk berdoa bersama, dan berharap agar penggunaan kapal patroli tersebut selalu dalam lindungan Tuhan yang Kuasa.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat di konfirmasi melalui Kasat Polairud Iptu Y.P. Aritonang mengatakan kegiatan syukuran ini dilaksanakan sangat sederhana, semoga pengoperasian ke dua kapal patroli ini selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Dan semoga bisa digunakan semaksimal mungkin untuk optimalisasi pelaksanaan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan Kabupaten Pelalawan”, ungkap Iptu Y.P. Aritonang

Diberitakan sebelumnya bahwa Sat Polairud Polres Pelalawan menerima sarana patroli laut berupa dua unit kapal patroli dari Mabes Polri, type C3 dengan nomor lambung 1505 dan 1506.

Ditambahkannya, bahwa pemberian bantuan dua unit kapal patroli dari Mabes Polri tersebut akan digunakan untuk membantu para personel Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Perairan seperti di Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar.

"Kedua kapal patroli ini akan kami gunakan untuk membantu Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Perairan", pungkasnya

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang tinggal di sekitar perairan Kabupaten Pelalawan yang telah mencurahkan segenap tenaga untuk membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat", tutup Kasat Polairud Iptu Y.P. Aritonang mengakhiri (rls/Rizki)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus