Memperingati HAKI 2017, PTMP Demo Kejari Pelalawan

Kamis,14 Desember 2017 | 08:10:00
Memperingati HAKI 2017, PTMP Demo Kejari Pelalawan
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Mahasiswa Pelalawan yang mengatas namakan Poros Tengah Mahasiswa Pelalawan (PTMP) menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Rabu (13/12/2017) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Pantauan Pelalawannews.com dilapangan, pada aksi damai itu, mahasiswa membentangkan spanduk dan tikus busuk yang digantung. Serta mahasiswa bergantian Orasi dan mengutuk keras perilaku korupsi yang terjadi di Kabupaten Pelalawan.

Koordinator umum PTMP, Tauhid Ma'rifatullah menegaskan aksi damai yang dilakukan mahasiswa ini dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional beberapa lalu diseluruh pelosok Negeri.

"Mahasiswa sebagai agen control, tentunya mengawasi kinerja penegak hukum di negeri seiya sekata ini, agar kasus korupsi dapat diselesaikan tepat waktu," ujarnya.

Dalam aksi damai itu, mahasiswa meminta Kejaksaan Negeri Pelalawan tegas dalam melaksanakan tugas, bahkan transparansi terhadap permasalahan hukum di negeri seiya sekata ini.

"Kita menekankan harus fokus terhadap eksekusi dan menyita aset korupsi, bahkan menghentikan intervensi politik terhadap kasus korupsi, serta penghapusan remisi bagi para koruptor, agar penegak hukum kembali dipercaya," tegasnya. (Riz)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus