Akibat Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Genangani Air Banjir

Rabu,08 November 2017 | 09:55:00
Akibat Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Genangani Air Banjir
Ket Foto : Suasana Banjir di Kecamatan Kerumutan

KERUMUTAN (PNC) - Hujan deras yang melanda Kecamatan Kerumutan dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah ruas jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan di genangi air banjir.

Pantauan Pelalawannews.com dilapangan banjir terjadi di beberapa titik di antaranya jalan poros penghubung Desa Pangkalan Tampoi, Desa Mak Teduh, dan Desa Pangkalan Panduk.

Selain itu, titik yang susah di lalui kendaraan roda empat dan roda dua yakni di jalan lintas penghubung Kecamatan Kerumutan dan Kecamatan Pangkalan lesung tepatnya di jembatan Desa Genduang karena ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Hal ini di benarkan salah seorang pengendara sepeda motor Yosep (26) kepada Pelalawannnews.com saat di konfirmasi di tempat terjadinya banjir berlansung, Rabu (08/11) sore.

"iya bang saya dari jam 11:00 Wib sampai jam 15:00 belum bisa lewat lagi. Padahal kami mau menghadiri pesta pernikahan keluarga,"ucapnya

Selain itu, Parjo (46) salah seorang pengendara mobil juga menghawatirkan bencana banjir tersebut berlansung lama, karena mobilnya sedang bermuatan/membawa hasil kebun (sawit-red).

"Mobil saya bawa buah sawit, kalau tidak hati-hati nanti tumbang, lebih baik nunggu airnya surut dulu, tetapi sampai saat ini air nya bukan surut malah tambah naik bang,"keluhnya

Sampai Pukul 18:00 Wib warga setempat mencari inisiatif dengan menggunakan sampan alternatif untuk mengangkat kendaraan roda dua karena air banjirnya tidak kunjung surut.

Mewakili masyarakat Kecamatan Kerumutan Yosep dan Parjo berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar bisa cepat tanggap dalam menanggani banjir tersebut, apalagi pada saat curah hujan yang tidak menentu seperti sekarang. (Fero)

Editor: Rizki

Tulis Komentar
comments powered by Disqus