Cahaya dari Pelalawan

Sambut HUT Kabupaten Pelalawan, H. Abdullah Luncurkan Buku

Minggu,22 Oktober 2017 | 09:48:00
Sambut HUT Kabupaten Pelalawan, H. Abdullah Luncurkan Buku
Ket Foto : Buku Cahaya dari Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (PNC) - H.Abdullah,S.Pd terus menunjukkan kepedulian dan keseriusannya dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan ini meluncurkan buku perdananya berupa ” Kumpulan Opini”  Cahaya dari Pelalawan.

Peluncuran buku H.Abdullah ini berlangsung di aula pustaka daerah Kabupaten Pelalawan Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci ,Senin (16/10/2017). Peluncuran ini cukup mendapat animo dari kalangan pelajar,guru dan pengamat Pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Wajar saja aula pustaka penuh sesak dalam peluncuran buku H.Abdullah ini.

H.Abdullah,S.Pd yang juga Sekretaris Fraksi Madani Pelalawan menyampaikan bahwa peluncuran buku Cahaya dari Pelalawan yang ditulisnya dalam rangka menyambut 18 Tahun Hari Jadi Kabupaten Pelalawan.

”Saya hanya berharap dengan buku ini bisa menularkan semangat generasi muda,pelajar,pemuda pemudi  untuk ‎menulis dalam mengisi pembangunan dari berbagai aspek pemikiran. Banyak hal yang menjadi pemikiran yang saya tulis dalam buku ini. Kita harus mempersiapkan calon pemimpin dimasa depan sejak dini.menularkan semangat dan motivasi membangun bagi generasi muda,” ujarnya.

Perlu Saya sampaikan,sambung H.Abdullah,S.Pd awalnya acara peluncuran akan dilakukan di Gedung Daerah dan banyak mensupport peluncuran buku ini,namun akhirnya pada hari ini Kita langsungkan acara di pustaka daerah dengan maksud agar Kita ‎kembali ke Pustaka.

“Untuk diketahui,pustaka merupakan bagian dari cara membangun sumber daya manusia. ‎Negara yang besar dan maju adalah negara yang giat membangun sektor Pendidikan dan Pencerdasan seperti Negara Jepang dan Korea.Kita berharap dengan rajinnya Kita ke pustaka akan menambah wawasan,ilmu pengetahuan Kita dan merubah pola pikir Kita untuk lebih maju kedepannya,” terangnya.

Dikatakan H.Abdullah, buku Cahaya dari Pelalawan tidak diperjualbelikan dan untuk cetak pertama berjumlah 200 buku dan cetakan kedua akan ditambah.

‎”Kita berharap buku ini bermanfa’at dan secara simbolis Saya serahkan kepada Lembaga Pendidikan, pustaka dan sejumlah pihak yang menginginkannya,” ungkapnya.

Dengan peluncuran buku tersebut Abdullah mengajak para pemuda pemudi untuk lebih giat membaca dan menulis agar semakin banyak pemuda pemudi yang mengisi waktunya untuk hal-hal yang positif dalam pembangunan daerah.(DEDI)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus