176 Peserta Panwascam Yang Lulus, Akan Mengikuti Ujian Tes Tertulis.

Sabtu,30 September 2017 | 09:03:00
176  Peserta Panwascam Yang Lulus, Akan Mengikuti Ujian Tes Tertulis.
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Dari jumlah pendaftar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kemaren sebanyak 204 peserta, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pelalawan menyatakan 176 peserta yang lulus untuk mengikuti tes ujian tertulis.

Kepada Pelalawannews.com Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bidang Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bustami M.pdi menyampaikan bahwa setelah dilakukan cek bahan dan perpanjangan perbaikan berkas Administrasi sampai pada tanggal (29/09), kemaren dan setelah dilakukan rapat pleno Pokja pembentukan Panwascam, akhirnya pihaknya menetapkan sebanyak 176 peserta yang berhak untuk mengikuti ujian tes tertulis.

"Untuk pelaksanaan ujian tes tertulis dan pengumuman kelulusan berkas Administrasi ini sudah diumumkan sejak tadi pagi, melalui Facebook, What Apps dan media online lainnya, dan juga ada yang ditempelkan di setiap Kantor Camat se Kabupaten Pelalawan,"jelas Bustami

Selain itu dikatakan Bustami, selanjutnya Panwaslu Kabupaten Pelalawan akan mengirimkan surat kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, untuk permintaan Jumlah soal tes tertulis yang sesuai dengan jumlah peserta yang akan mengikuti ujian.

"Pelaksanaan ujian akan dilaksanakan di dua tempat, pertama di Gedung Daerah Kecamatan Pangkalan Kerinci dan kedua di Kecamatan Kuala Kampar, khusus peserta yang berasal dari Kuala Kampar, "ungkapnya

Dilanjutkannnya." Sedangkan untuk pelaksanaan ujian tertulis nantinya di jadwalkan pada tanggal (05/10/2017) pada pukul 14.00 wib, dan ini serentak dilakukan diseluruh wilayah. Sedangkan untuk pakaian peserta tes, diharapkan berpakaian sopan, dan rapi dan membawa perlengkapan alat tulis,"himbau Bustami

Bustami berharap agar semua peserta yang akan mengikuti tes tertulis nantinya bisa mempersiapkan diri, baik secara kesehatan maupun secara kemampuan dengan makasimal.

"Mudah mudahan peserta yang akan mengikuti ujian tes tertulis nanti betul betul bisa mempersiapkan dirinya baik kondisi kesehatan mereka, maupun pengetahuan mereka terhadap soal yang akan diujikan nanti. Karena Untuk soal kita belum tahu persisnya seperti apa, apakah objektif semua atau ada essaynya, kita tidak tahu. Karena soal baru akan kita terima pagi hari sebelum ujian tes tertulis dimulai dan lansung diantarkan oleh Tim Bawaslu Provinsi Riau."Harapnya menjelaskan (Riz)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus