Mahasiswa Kembali Demo di Depan Bank Riau Kepri Pusat Pekanbaru

Sabtu,30 September 2017 | 04:36:00
Mahasiswa Kembali Demo di Depan Bank Riau Kepri Pusat Pekanbaru
Ket Foto : Mahasis kembali aksi damai di depan Bank Riau Kepri Pusat Pekanbaru

PEKANBARU (PNC)- Pekan lalu puluhan mahasiswa yang mengatas namakan Poros Tengah Mahasiswa Pelalawan (PTMP) kembali menggelar aksi damai di depan Bank Riau Kepri Pusat Pekanbaru, Rabu (27/09).

Pasalnya, hal tersebut beruntut pernyataan sikap PTMP untuk meminta pihak Bank memberhentikan oknum dugaan pelaku tindakan asusila dan diminta mundur pimpinan cabang bank riau kepri atas kelalaian pimpinan cabang.

Pantauan pelalawannew.com, Afwendi korlap I aksi damai mengatakan, aksi ini merupakan aksi lanjutan dari aksi sebelumnya di depan cabang bank riau kepri Kabupaten Pelalawan lalu. Tentu kali ini sama dengan tuntutan sebelumnya agar duguan oknum pelaku pelecehan tersebut di non aktifkan. Bahkan pimpinan cabang bank riau kepri Kabupaten Pelalawan mundur dari jabatanya.

" Kita hanya menuntut, oknum tersebut untuk di non aktifkan dan pimpinan cabang mudur dari jabatannya sebab sudah lalai mengawasi pegawai kantornya sehingga terjadi hal yang tidak pantas dilakukan seorang yang berpendidikan," ujarnya.

Dijelaskan Wendi, menegaskan aksi kali ini merupakan kritisan mahasiswa dalam penyelamatan marwah mahsiswa sebab sudah mencoreng harkat matabat mahasiswa Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, Kordum Aksi Fikri Arianto  mengatakan, usai melakukan aksi damai di depan bank riau kepri pusat, dia menegaskan akan melakukan aksi damai kembali sebab aksi tersebut tidak adanya direktur Bank Riau Kepri ditempat.

Dijelaskan Ari, apabila direktur tidak dapat kembali di jumpai pada aksi kali ini, sesuai tuntutan, pihaknya akan koordinasi dengan Aliansi Mahasiswa Indonesia di jakarta untuk melakukan aksi di Bank Indonesia (BI).  

Disebutkannya, hal ini merupakan kritisan terhadap pejabat yang memegang kekuasaan, tentu ini merupakan tugas mahasisawa sebagai agen of control dalam mengawal segala jenis kebijakan pemerintah yang menyangkut hajat hidup orang banyak. (rik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus