Promosi Kampung

Keluarga Mancing Pelalawan Gelar Lomba Mancing Si Capit Biru Istana Sayap Pelalawan

Sabtu,30 September 2017 | 01:54:00
Keluarga Mancing Pelalawan Gelar Lomba Mancing Si Capit Biru Istana Sayap Pelalawan
Ket Foto : Foto Panitia Lomba Macing

PELALAWAN (SP) - Sebanyak 31 tim atau 62 orang peserta, tampak semangat mengikuti lomba mancing yang berlangsung selama delapan jam tersebut di sungai kampar, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Sabtu (30/9/2017).

Lomba mancing yang di khususkan hanya untuk menangkap udang tersebut digelar oleh Keluarga Mancing Pelalawan (KPM) dan merupakan bagian dari promosi kampung khususnya wisata kerajaan Istana Sayap.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Sepka Miko, lomba mancing tersebut selain promosi kampung kegiatan tersebut juga bertujuan mengajak masyarakat melestarikan lingkungan sungai.

"Dengan lomba memancing ini kita ajak masyarakat untuk mencintai sungai dan makhluk hidup di dalamnya, serta memberi contoh agar menangkap ikan dengan cara yang legal atau yang aman tanpa merusak habitat didalamnya, " Ujar Miko

Selain itu Anggota Provos Polres Pelalawan ini juga mengatakan lomba yang diikuti oleh 62 orang tersebut untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar pemancing.

“Semoga hubungan silaturahmi antar pemancing bisa semakin terjalin dengan erat. Sebab peserta yang hadir tidak hanya dari Kabuapten Pelalawan saja, ada juga dari Taluk Kuantan, Pekanbaru, Bangkinang, Rengat, hingga Siak, “ Pungkasnya.

Ditambahkan Panitia lainnya, Arman, lomba mancing ini dilakukan secara tim, yang terdiri dari 2 orang peserta dalam 1 pompong yang di persiapkan oleh panitia.

“Untuk biaya pendaftaran, setiap teamnya dikenakan sebanyak 300 ribu dan itu sudah termasuk sewa pompongnya, sedangkan untuk hadiah panitia menyediakan dalam bentuk barang, jika ditotalkan uang sebanyak  3 juta, “ Terang Arman.

Arman juga menjelaskan bahwa lomba mancing ini terbagi dari 3 kategori yang dibedakan berdasarkan berat udang, capit udang terpanjang dan udang terbanyak. Kategori  1, untuk juara 1 s/d 3, kemudian untuk kategori 2 untuk juara 4 dan kategori 3 untuk juara 5.

Atas terselenggaranyan kegiatan ini panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan, Polres Pelalawan, Anggota Dewan Provinsi Riau Husni Tamrin, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Tengku Khairil, PT. RAPP serta kepada seluruh toko pancing Pangkalan Kerinci dan Pekanbaru, atas dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan lomba tersebut.(Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus