Bawaslu Memanggil

Pandaftar Anggota Panwaslu Kecamatan Sudah Beransur Mengembalikan Berkas

Kamis,21 September 2017 | 03:32:00
Pandaftar Anggota Panwaslu Kecamatan Sudah Beransur Mengembalikan Berkas
Ket Foto : Pengembalian Berkas

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Dalam rangka menyukseskan pesta Demokrasi yang tidak lama lagi akan di gelar di berbagai daerah di Indonesia Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Riau melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pelalawan merekrut anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Pendaftaran calon anggota Panwascam berdasarkan Surat Edaran Nomor: 001/PENG/PANWASLU-KAB/PLLW/09/2017 dimulai pada tanggal 20 September sampai dengan 26 September 2017.

Bagi masyarakat yang ingin mengambil formulir pendaftaran bisa langsung datang kesekretariatan Panwaslu Kabupaten Pelalawan dijalan Akasia (Disebelah kantor PWI) Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bidang Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bustami M.pdi kepada pelalawannews.com di ruang kerjanya, Rabu (20/09). Dan sebelumnya pihaknya sudah mempublikasikan pembukaan pendaftaran dengan memasang spanduk dan baleho di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Pendaftaran anggota Panwascam terbuka bagi siapa saja yang berkompeten dipersilahkan untuk mengikuti seleksi tersebut tanpa biaya apapun. Kami dalam hal ini benar - benar bebas dari intervensi ataupun adanya orang titipan dari pihak - pihak tertentu. Dan pengrekrutan anggota Panwascam dilaksanakan secara transparan,"ucapnya

Dikatakan Bustami, pada tanggal 20-26 ini nanti pihaknya sudah menerima pengembalian formulir pendaftaran. Apa bila nanti tidak pendaftar satu kecamatan tidak sampai 9 (sembilan) pendaftar maka waktu pendaftaran akan di perpanjang sebelum tes untuk anggota Panwascam di laksanakan.

"sekarang sudah mulai pengembalian berkas formulir, jika nanti satu kecamatan tidak mencapai 9 pendaftar maka akan di perpanjang waktunya,"kata Bustami

Bustami juga menyampai bahwa Panwaslu Kabupaten Pelalawan mencari orang-orang yang berintegritas, berkompeten, jujur dan cermat dalam menjalankan tugas sehingga pelaksanaan pemilihan umum ini bisa berjalan sesuai dengan cita-cita demokrasi.

"Tidak boleh ada yang namanya money politik. Bila masyarakat ada menjumpai kecurangan, silahkan hubungi kami. Sesuai slogan Bawaslu Pusat "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu","tutup Bustami

Pantauan Pelalawannews.com dilapangan, hari pertama penerimaan berkas Calon Panwascam tanggal (20/09), pendaftar berjumlah 25 orang yang terdiri dari 6 Kecamatan. (Riz)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus