Save Rohingya

Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana dari Pelalawan Untuk Muslim Rohingya Bersama Ustadz Abdul Somad

Minggu,10 September 2017 | 03:00:00
Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana dari Pelalawan Untuk Muslim Rohingya Bersama Ustadz Abdul Somad
Ket Foto : Save Rohingya

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Ramainya pemberitaan mengenai kekerasan yang dirasakan oleh umat muslim Rohingya di Myanmar, membuat geram seluruh masyarakat muslim dunia. Berbagai bentuk dukungan dilakukan untuk menyelamatkan muslim Rohingya dari kekerasan yang diduga dilakukan oleh pemerintah Myanmar. Tak terkecuali di Indonesia. Berbagai aksi dukungan hingga bantuan dana dilakukan untuk menyelamatkan muslim Rohingya. 

Penderitaan saudara kita Rohingya adalah luka kita bersama. Kesepakatan sudah dibuat sejak Indonesia merdeka bahwa segala bentuk penjajahan dan penindasan di muka bumi harus dihapuskan. Kita masih pegang itu. Semua manusia di muka bumi harus dilindungi hak hidupnya, penindasan Rohingya harus dihentikan.

Seperti yang dilakukan oleh Ustadz kondang asal Riau, Abdul Somad. pada Jum'at (08/09/2017), pukul 16.00 WIB, melakukan penggalangan dana untuk Rohingya bersama Ustadz Abdul Somad, Lc, MA di Masjid Raya Al-Muttaqin, Pangkalan Kerinci, Pelalawan. 

Acara yang digelar bersama berbagai organisasi Islam di Kabuapten Pelalawan seperti dari FPI, MUI, IKADI, LMB, ICMI, MDI, MDI, serta ormas-ormas lslam lainnya tersebut berhasil mengumpulkan Rp. 104.258.000 hanya dalam waktu 2 jam. Penggalangan dana yang dilakukan Ustadz Abdul Somad ini adalah bentuk dari Kepedulian umat Islam Kabupaten Pelalawan terhadap Umat Muslim Myanmar Rohingnya yg dibantai hidup-hidup. Selengkapnya baca di Koran Seputar Pelalawan Edisi 142, terbit Senin, 11/9/2017.....................(Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus