Risalah Ratapi Rumahnya yang terbakar

Ditinggal Pergi, Rumah Yanto Ludes Terbakar

Sabtu,09 September 2017 | 10:21:00
Ditinggal Pergi, Rumah Yanto Ludes Terbakar
Ket Foto : Rumah Yanto Rata dengan Tanah (Foto:Fero)

KERUMUTAN (PNC) – Satu rumah yang terbuat dari kayu di desa pematang tinggi kecamatan kerumutan, hangus terbakar di lalap Api, Jumat (8/9/2017). Adapun pemilik rumah yang hangus terbakar itu yakni, atas nama Yanto (26). Yanto tinggal bersamanya istrinya Risalah dan satu orang anaknya.

Rumah Yanto terbakar dalam keadaan kosong, saat kebakaran terjadi Risalah istri Yanto pergi berbelanja di warung, sedangkan Yanto sendiri pergi ke Pekanbaru mengantar tetangganya untuk berobat.

Menurut Misban (56) saksi mata, tetangga korban yang kebetulan juga seorang Ketua RW, tidak diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebarakan tersebut.

“Yang saya dengar suara letusan dua kali, saya kira pemilik rumah menurunkan sesuatu dari mobilnya karena dia seorang supir. Tapi begitu saya buka pintu saya terkejut melihat apa sudah menjalar kemana-mana lalu saya berteriak minta tolong, ”Ujar Misban.

Misban juga mengatakan bahwa rumah Yanto dalam keadaan kosong, karena Yanto pergi mengantar tetangganya berobat ke Pekanbaru.

“Rumahnya lagi kosong, Yanto pergi ke Pekanbaru mengantar tetangganya berobat, sedangkan istrinya pergi kewarung untuk belanja. Saya tidak tahu pasti kapan kejadiannya yang jelas saya buka pintu jam 7.30. saya melihat satu buah dump truck juga ikut terbakar dibagian kepalanya. Kebakaran dapat dipadamkan setelah mobil damkar dari PT. Lembah Subur datang. Tadi pak kades juga datang melihat kesini, “Terang Misban

Saat SP mencoba meminta keterangan kepada Kepala Desa Pematang Tinggi melalui telepon seluler, Kepala Desa tidak menjawab telefonnya, begitu juga sekretaris desa pematang tinggi.

Sedangkan Istri Yanto saat dimintai keterangan tidak berkata apa-apa selain diam dan meratapi rumahnya yang sudah rata dengan tanah. (Fero/Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus