Jejak Langkah Zardewan di Dunia Birokrasi

Senin,20 Januari 2014 | 07:38:00
Jejak Langkah Zardewan di Dunia Birokrasi
Ket Foto : Mantan senkda Pelalawan Drs H Zardewan MM

Drs. H Zardewan MM, di hari terakhir dirinya menyandang jabata Sekda Pelalawan bertutur tentang sejarah kehidupannya yang dimulai dari tanggal lahirnya pada 7 September 1956 di Kelurahan Pelalawan. jebolan SDN Bunut ini meneruskan SMP dan SMA nya di Pekanbaru.

“Ketika saya menamatkan SMA N 1 Pekanbaru saya melanjutkan ke APDN, tamat APDN saya langsung di tempatkan di Kantor Walikota Dumai,”tutur yang mengisahkan.

Selama tiga tahun mengabdi di Kantor Walikota Dumai, Zardewan pun melanjutkan pendidikannya di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta, selepas itu kembali ke Riau dan bekerja di kantor Bupati Kampar.

“Saya juga pernah menjabat sebagai Camat Kunto Darussalam, camat Kepenuhan, camat Rambah dan pembantu Bupati teluk Kuantan sebelum terbentuknya Kabupaten Kuansing” lanjutnya

Karir birokrasi Zardewan di Kabupaten Pelalawan dimulai ketika kabupaten ini baru terbentuk, tawaran dari Drs Marwan Ibrahim ketika itu menjabat Sekda untuk memboyong nya pulang kampung membangun kampung halaman.

“Jabatan pertama saya di Kabupaten Pelalawan sebagai Kepala Bawasda, setelah itu menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan kembali lagi ke Bawasda, kemudian di percayakan menjadi Assisten II, pernah juga merasakan sebagai Plt Bupati Pelalawan sampai akhirnya menjabat sebgai Sekda selama tiga tahun”kenangnya

Atas semua kepercayaan dan amanah jabatan yang di berikan kepadanya, Zardewan mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak, pimpinan, PNS dan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

“Tanpa dukungan semuanya, semua tugas dan tanggung jawab tidak mungkin dapat saya laksanakan dengan baik” akunya

Zardewan pun berharap, dukungan dan kerjasama yang dia dapatkan selama ini diharapkan juga dapat diberikan kepada penerusnya Drs. H Tengku Mukhlis M.Si untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih baik kedepannya.

Tulis Komentar
comments powered by Disqus