Pelalawan Cerdas

Ternyata, Uang Retribusi Sampah Disekolah Tak Masuk PAD

Sabtu,09 September 2017 | 05:42:00
Ternyata, Uang Retribusi Sampah Disekolah Tak Masuk PAD
Ket Foto : Ilustrasi

PANGKALAN KERINCI (SP)- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan melalui bagian petugas sampah mengutip uang sampah perbulan di sekolah. Pasalnya, pihak Dinas terkait berdali mengatas namakan Peraturan Daerah Kabupaten Pelalawan Nomor 1 tahun 2016 tentang Retribusi Daerah.

Pada hal, didalam Peraturan Daerah tersebut tidak disebutkan bahwa sekolah merupakan insitusi yang wajib membayar retribusi sampah di sekolah. Bahkan hasil pungutan uang retribusi sampah di sekolah itu, tidak masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Informasi dihimpun pelalawannews.com, disampaikan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan melalui Sekretaris Hanafi menyebutkan, belum mengetahui kalau adanya uang retribusi sampah di sekolah, bahkan masuk dalam PAD Kabupaten Pelalawan.

"Kita akan pantau kembali, kalau memang ada PAD Kabupaten Pelalawan," ujar Hanafi kepada pelalawannews.com melalui ponsel pribadinya, Kamis (7/09).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Drs Syafruddin MSi mengatakan, belum mengetahui prihal adanya uang retribusi sampah disekolah, bahkan sampai saat ini kordinasi tentang hal tersebut tidak ada.

" Kita tidak mengetahui adanya pungutan uang sampah di sekolah, namun kita akan pertanyakan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup," tegasnya. (rik)
 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus