Memasuki Kemarau

Cegah Karlahut, Upika Kecamatan Harapkan Kerjasama Perusahaan

Selasa,05 September 2017 | 08:09:00
Cegah Karlahut,  Upika Kecamatan Harapkan Kerjasama Perusahaan
Ket Foto : Rakor Karlahut di Bunut

BUNUT (PNC) - Menyambut masuknya musim kemarau Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bunut. Camat, Kapolsek, dan Danramil gelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di ruang aula kantor camat Bunut, Selasa (05/09).

Turut hadir pada Rakor tersebut Camat Bunut Sri Nurasari, SE, Kapolsek Bunut AKP M.Y. Lubis SH, Danramil Bunut Kapten Inf. R Sipayung, Lurah/Kades, Masyarakat Peduli Api (MPA) se Kecamatan Bunut, Karyawan Perwakilan perusahan PT. Arara abadi dan Kebun Wandi.

Dalam sambutannya Camat Bunut Sri Nursari SE, menyampaikan kepada seluruh yang hadir agar seluruh Lurah/Kedes dan MPA untuk lebih aktif dalam pencegahan terjadinya Karlahut di wilayahnya masing-masing.

"Kepada Lurah/Kades, dan MPA di setiap Desa agar lebih aktif lagi dalam pencegahan terjadinya Karlahut di Desanya Masing-masing,"jelas Sri

Selain itu, Sri juga berharap dari Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bunut agar bisa membantu dalam pencegahan karlahur tersebut."Perusahaan yang ada di Bunut agar dapat bersinergi dan meningkatkan perannya bersama masyarkat dalam pencegahan Karlahut ini, "harapnya

Sementara itu, hal senada juga di sampaikan Kapolsek Bunut AKP, M.Y Lubis SH pada sambutannya mengingatkan kepada daerah-daerah yang rawan terjadi kebakaran agar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang mencegah Karlahut.

"Daerah rawan Karlahut yakni Desa Merbau, Sungai Buluh dan Petani, namun Desa lain bukan berarti tinggal diam juga, tetapi tetap juga melaksanakan tindakan pencegahan dengan mengajak masyarkatanya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar oleh Kades dan perangkat Desanya, meningkatkan sinergritas dengan pihak terkait, dan terakhir menentukan wilayahnya masing-masing agar lebih mudah melapor apabila terjadi Karlahut di wilayahnya,"tegasnya menjelaskan

Dikatakan M.Y Lubis, Pihaknya menekankan dan berharap kepada Perusahaan-Perusahaan yang di Kecamatan Bunut untuk membantu pencegahan Karlahut tersebut."Pihak perusahaan-perusahaan yang ada di Bunut berkewajiban membantu dalam pemadaman bila ada lahan yang terbakar, baik itu yang dekat dengan perusahaannya ataupun tidak, serta selalu agar terus siaga dengan perlengkapan pemadamannya,"tegas Lubis berharap (Rizki)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus