Pelalawan Cerdas

Sambut Idhul Adha, Siswa SDIT At-Taqwa Semangat Patungan Qurban

Selasa,05 September 2017 | 01:46:00
Sambut Idhul Adha, Siswa SDIT At-Taqwa Semangat Patungan Qurban
Ket Foto : Pemotongan Hewan Qurban di sekolah disaksikan ratusan siswa SDIT At-Taqwa

PANGKALAN KERINCI (PNC)- Momen rela kurban di hari raya Idhul Adha menjadi moment yang ditunggu-tunggu tidak hanya di tengah masyarakat, Namun di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Taqwa Pangkalan Kerinci ikut melaksanakan pemotongan hewan qurban.

Hal ini dilakukan atas semangat siswa yang rela patungan untuk mengumpulkan dana hingga akhirnya mereka mampu membeli hewan qurban dari hasil patungannya.

"Alhamdulilah, siswa belajar untuk berqurban meski patungan, Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Inilah yang di sebut dengan semangat dan daya juang," ungkap Arrusydi Ahmad kepala SDIT At-Taqwa kepada pelalawannews.com, Senin (4/09) diruang kerjanya.

Dijelaskanya, untuk quban tahun ini ada satu ekor sapi dan satu ekor domba yang insya allah, nantinya daging tersebut akan dibagi kepada siswa dan warga sekitar masyarakat serta di masak bersama di sekolah.

" Kita berharap, qurban tahun ini bisa memberikan pelajaran kepada anak didik kita untuk selalu berquban selagi kita mampu serta ketaqwaan terhadap Allah SWT, " tegasnya.(rik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus