Endid R Pratikno ; Masukan Komisi I DPRD akan menjadi Perhatian dalam Maksimalkan Pelayanan di RSUD Selasi

Diskes Akan Koordinasi RSUD Selasi, Pasca Sidak Komisi I DPRD

Minggu,27 Agustus 2017 | 04:01:00
Diskes Akan Koordinasi RSUD Selasi, Pasca Sidak Komisi I DPRD
Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Endid R Pratikno

PANGKALAN KERINCI (SP)- Permasalahan yang terjadi di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasi mendapat perhatian khusus dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan. Minggu (27/08). Pasalnya, Kepala Dinas Kesehatan Endid R Pratikno akan melakukan kordinasi dengan pihak RSUD. Hal tersebut disebabkan sidak yang dilakukan komisi I DPRD Pelalawan beberapa waktu lalu.

Dalam sidak Komisi I DPRD Pelalawan menemukan fasilitas yang tidak memadai seperti ventilasi dan ruang inap yang panas serta toilet yang bauk. Selain itu, keluhan masyarakat terhadap susahnya mencari dokter.

Informasi dihimpun pelalawannews.com, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Endid R Pratikno mengatakan sidak yang dilalukan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan merupakan kritis membangun kepada manajemen RSUD.

" Kita harus menerima masukan serta memperbaiki yang kurang, terlebih ini tujuan untuk kebaikan bersama," ucapnya.

Selain itu, hasil temuan dilapangan fasilitas yang tidak memadai seperti Vintelasi yang kurang dan ruang inap pasien yang panas tentu ini akan menjadi masukan bagi pihak rumah sakit.

Selain itu, pihaknya hanya bisa mengawasi kinerja RSUD. Sedangkan dalam mengatur pengelolaan manajemen rumah sakit dilakukan langsung oleh Direktur RSUD. Dia berharap dengan sidak komisi I DPRD Pelalawan ini bisa memberikan solusi atas kekurangan terjadi di RSUD, bahkan sidak tersebut mampu meningkatkan kinerja pegawai di RSUD.

" Kita akan membahas masukan dari komisi I DPRD dan permasalahan terjadi di rumah sakit ini, bahkan kita akan berupaya memberikan masukan kepada RSUD, agar meningkatkan pelayanan maksimal terhadap masyarakat," tegasnya. (rik)
    

Tulis Komentar
comments powered by Disqus