Pelalawan Sehat

Manajemen RSUD Selasi Di Cerca Banyak Pertanyaan, Sidak Komisi I DPRD

Sabtu,26 Agustus 2017 | 03:59:00
Manajemen RSUD Selasi Di Cerca Banyak Pertanyaan, Sidak Komisi I DPRD
Ket Foto : Komisi I DPRD Pelalawan saat mempertanyakan pelayanan serta fasilitas yang tidak memadai

PANGKALAN KERINCI (SP)- Situasi pelayanan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pelalawan terus menjadi perhatian Publik, termasuk dari Komisi I DPRD Pelalawan, Jumat (25/08) terdiri dari Abdulah, Rustam Sinaga serta Muklis Ali melakukan sidak di lokasi.

Namun kunjungan Komisi I DPRD Pelalawan hanya di dampingi Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Asril dan Kepala Tata Usaha RSUD Anton, sedangkan Direktur RSUD dr Ahmad Krinen tidak ada ditempat.

Pasalnya, dalam kunjungan Komisi I DPRD Pelalawan tersebut, pihak Tata Usah RSUD mendapat teguran keras dari anggota Dewan yakni mulai dari keluhan masyarakat tentang pelayanan dan kelayakan ruang perawatan hingga keluhan susahnya mencari Dokter dirumah sakit tersebut.  

Selain itu, rombongan Komisi I DPRD Pelalawan juga meninjau secara langsung tiap sudut ruang dari ruang kelas 1 hingga ruangan VIP yang selama ini di banggakan pihak RSUD. Namun berbading terbalik dengan kenyataan dilapangan, sebab mulai dari fasilitas yang tidak memadai diantaranya kurangnya ventilasi kamar hingga ruang yang panas serta toilet yang mengeluarkan bau tidak sedap.

Komisi I DPRD Pelalawan Abdullah kepada pelalawannews.com mengatakan, pihak menajemen RSUD masih banyak kesalahan sebab kurangnya komunikasi antar bidang di RSUD. Hal ini menyebabkan kurangnya pelayanan yang maksimal di RSUD.

" Saya berharap komunikasi manajemen RSUD dengan berbagai bidang di RSUD dapat berjalan dengan baik, agar terciptanya pelayanan maksimal serta terjalinnya hubungan yang baik," ucapnya.

Dia juga menyebutkan kunjungan ini merupakan tugas Komisi I DPRD Pelalawan dalam menerima aspirasi masyarakat atas keluhan yang terjadi d RSUD ini. Selain itu, Kedepan berharap RSUD Selasi dapat berbenah karena anggaran yang dikucurkan setiap tahun cukup besar. (rik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus