Kembali, SMAN 1 Meraih Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten

Sabtu,26 Agustus 2017 | 02:34:00
Kembali, SMAN 1  Meraih Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten
Ket Foto : Kepala SMAN 1 Pangkalan Kerinci saat memberikan Medali Emas serta uang pembinaan kepada para peserta juara FLS2N tingkat Kabupaten Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (PNC)- Prestasi membanggakan kembali diraih Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangkalam Kerinci, sebab siswa siswi sekolah tersebut mampu menjadi juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA se-Kabupaten Pelalawa, Rabu (23/08) di aula SMAN 1 Pangkalan Kerinci Pekan lalu.

Dari hasil FLS2N tingkat Kabupaten Pelalawan, SMAN 1 Pangkalan Kerinci mampu meraih 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dari cabang seni vokal solo putra, lomba vokal solo putri, tari berpasangan, monolog, desai poster dan baca puisi.

Setiap tahun pada FLS2N ini, SMAN 1 Pangkalan Kerinci selalu berjaya dan sulit dikalahkan, apalagi. Untuk seni tari berpasangan, prestasinya sudah level nasional karena pada tahun 2016 lalu di kota Manado.

Kepala SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Hj Nuraida mengaku sangat bangga atas raihan prestasi para siswanya. Tentu ini mengukir kembali prestasi pada tahun sebelumnya, namun tahun ini lebih banyak peserta meraih medali emas.

"Kita mampu meraih 4 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu," ucapnya.

Selain itu, menurutnya ini merupakan tradisi yang harus dipertahankan karena dengan begitu akan memacu untuk prestasi yang lebih baik lagi. Bagi SMAN 1 Pangkalan Kerinci, raihan prestasi bukan hanya di Kabupaten Pelalawan tetapi harus sudah tingkat provinsi bahkan nasional.

" Saya berharap dengan meraih juara umum, tentu siswa akan mengikuti lomba ditingkat provinsi untuk menjadi perwakilan dari Kabupaten Pelalawan Pelalawan dlam ajang yang sama. Semoga siswa kami bisa menjadi juara ditingkat provinsi bahkan juara di tingkat nasional," ungkapnya. (rik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus