Program Keluarga Harapan

Disos Sudah Salurkan 4.502 Penerima RTSM

Sabtu,26 Agustus 2017 | 02:34:00
Disos  Sudah Salurkan 4.502 Penerima RTSM
Ket Foto : Program Keluarga Harapan

PANGAKALAN KERINCI (PNC)- Pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial sudah diberikan kepada Masyarakat Kabupaten Pelalawan Pekan lalu.

Pasalnya, sejumlah 4.502 penerima rumah tangga sangat miskin di Kabupaten Pelalawan penerima program dari Kementerian sosial tersebut, namun masih banyak yang belum bisa menerima disebabkan belum melengkapi syarat, terlebih untuk penerima yang sudah meninggal dunia harus menunggu karena harus di perbaharui persyaratannya.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Disos) Alamsya Ls mengatakan, pemberian bantuan program PKH sudah disalurkan kepada 4.502 orang rumah tangga sangat miskin, namun masih ada terkendala bagi yang belum melengkapi syarat, bahkan untuk penerima yang meninggal dunia harus terlebih dahulu di perbaharui datanya.

" Kita sudah sosialisasikan sebelumnya, bagi yang mengalami kendala penerimaan, tentunya kita minta untuk bersabar, sebab harus dilengkapi syaratnya serta pembaharuan," ucapnya.

Lanjut dia berharap, dengan bantuan yang disalurkan secara langsung kepada masyarakat dapat membantu memenuhi kebutuhan. Selain itu, bagi yang belum menerima bantuan dapat bersabar dahulu sebab masih dalam nmemperbaharuan data. (rik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus