Sosialisasi TP4D

Kejari Pelalawan Panggil Kades se Kabupaten

Kamis,24 Agustus 2017 | 09:45:00
 Kejari Pelalawan Panggil Kades se Kabupaten
Ket Foto : Suasana Sosialisasi TP4D

PANGKALAN KERINCI (PNC) - Seluruh Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Pelalawan di panggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan guna mengikuti sosialisasi tentang Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan lansung oleh Kepala Kejari Pelalawan Teti Syam SH MH bersama Kasi Intel Arri HD Wokas SH sebagai ketua Tim TP4D dan Kasi Datun Arie Purnomo di Ruang Publik kantor Kejari Pelalawan pada, kamis (24/08) pagi, dengan motto 'Jaksa Mengawal Desaku Membangun'.

Dalam sambutannya Tety syam menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan penggunaan dana desa supaya tidak terjadi penyalah gunaan anggaran, maka diadakan sosilisasi ini sebagai bentuk pengawalan dan pengamanan penggunaan dana desa agar tepat penggunaannya.

"Sosialisasi TP4D ini bertujuan supaya tidak ada terjadi penyalah gunaan anggaran dana desa dan bisa tepat sasaran,"ucapnya

Tety juga menekankan kepada seluruh Kades jika penggunaan anggaran dana desa sudah sesuai dengan aturan tidak akan ada masalah."Semua sudah ada di Perbub, kalau sudah mengacu di Perbub tidak ada masalah,"tegasnya

Usai acara sosialisasi kepada PNC Tety berharap dengan sosialisasi tersebut tidak ada lagi masalah dalam peenggunaan dana yang ada di desa baik dari ranah hukum manapun dan apa yang di sampaikannya bisa di serap sesuai tema dan nawacita Presiden RI.

"Harapan kita dengan ini supaya tidak ada penyalah gunaan dana yang ada di desa dan dengan ini penggunaan dana desa bisa terserap sesuai tema dan sesuai Nawacita Presiden RI,"harapnya mengakhiri

Pantaun PNC dilapangan tampak hadir pada sosialisasi tersebut Bupati Pelalawan H. M Harris yang diwakili sekretaris Dinas Pemberdayaan Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Novri Wahyudi, Ketua Apdesi Kabupaten Pelalawan Edi Maskor Dan Sekjen Apdesi Carles. (Rizki)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus