Tenaga Pendidik

Prihatin, Siswa SDN 010 Belajar Dalam Satu Kelas 58 Orang

Kamis,24 Agustus 2017 | 12:17:00
Prihatin, Siswa SDN 010 Belajar Dalam Satu Kelas 58 Orang
Ket Foto : Foto siswa SDN 010 Pangkalan Kerinci Kegiatan Belajar Mengajar dalam satu kelas 58 orang siswa

PANGKALAN KERINCI (PNC)- Persoalan Kekurangan Guru Kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Pangkalan Kerinci saat ini masih menjadi masalah, Kamis, (24/08/2017).

Akibatnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 010 menjadi tidak efektif, bahkan dua kelas di jadikan satu kelas dengan jumlah murid 58 orang.

Tentu ini menjadi pekerjaan rumah Dinas Pendidikan Pelalawan, sebab kelebihan siswa tersebut akibat membludaknya siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017 lalu.

Pantauan pelalawannews.com, Wakil Kesiswaan Elda mengatakan, kekurangan guru ini, akibat penambahan kelas di sekolah pada PPDB tahun 2017.

" Pada hal saat penerimaan peserta didik baru lalu, pihak Dinas Pendidikan sudah berjanji akan mencarikan guru tambahan untuk menutupi kekurangan guru kelas," ucapnya.

Dijelaskannya, untuk menutupi kekurangan guru tersebut pihak sekolah terpaksa menggabungkan dua kelas menjadi satu kelas. Tentu ini tidak efektif dalam tugas belajar mengajar, bahkan dalam juknis dapodik tidak dibenarkan.

Dia berharap pihak Dinas Pendidikan dapat secepatnya mencarikan solusi atas persoalan ini, agar kegiatan belajar mengajar disekolah dapat terlaksana maksimal.(rik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus