Ravika Kembali Ke Pelalawan, Usai Pertukaran Pelajar

Minggu,13 Agustus 2017 | 03:07:00
Ravika Kembali Ke Pelalawan, Usai Pertukaran Pelajar
Ket Foto : Peserta Petukaran Pelajar Riau saat memakai baju adat Sulawesi Tengah


PANGKALAN KERINCI (PNC)- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Bernas mengucapkan rasa syukur atas tibanya siswi Indah Ravika julva dari Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, setelah selesai mengikuti Program Pertukaran Pelajar Bina Antar Budaya tahun 2017.

Kepulangan Ravika disambut langsung oleh Kepala SMAN Bernas Emilia Kh SHum dan guru didik serta sejumlah siswa. Rasa gembira itu berlangsung pada Kamis (10/8) di aula sekolah.

Ravika sangat terharu ketika bertemu kembali dengan para guru dan teman-temannya. Rasa kerinduan pada sekolah selama menuntut ilmu di Sulawesi Tengah tuntas sudah saat rombongan penyambut ikut menghantarkannya kembali pulang.

Kepala SMAN Bernas Emilia Kh SHum mengucapkan selamat datang atas kembalinya Ravika dengan selamat. Tentunya pihak sekolah sangat mengapresiasi atas kiprah selama ini yang telah diukir oleh Ravika atas prestasinya dalam program bina antar budaya di Kota Palu.

" Kita selalu bangga dengan prestasimu semoga ilmu bermanfaat yang di dapat di kota palu mampu diterapkan disini guna menginspirasi sekolah," ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan melalui pengalaman yang telah dilalui Ravika mampu menginspirasi sekolah untuk berfikir secara global disertai nilai-nilai akhkul karimah dalam mencapai kualitas pendidikan yang sebenarnya. Tentunya dapat menujukan prestasi lebih baik.

Sementara itu, Indah Ravika Julva mengatakan mengakuh bahagia atas kembali dirinya dengan selamat ke Pelalawan, sebab jarak tempuh tempat dia menuntut ilmu sangatlah jauh.

" Saya merasa bersykur bisa mengikuti pertukaran pelajar di kota palu, sebab selama saya menuntut ilmu banyak sekali pengalaman yang didapat saat berada di sana," ujarnya.

Dijelaskanya, mengikuti pertukaran pelajar di Kota Palu tidak lah muda sebab harus mengikuti seleksi beberapa bulan yang lalu di Pekanbaru. Dari hasil seleksi tersebut hanya dia yang mampu lolos sehingga menjadi wakil Pelalawan, bahkan Provinsi Riau di Pertukaran Pelajar di Provinsi Sulawesi Tengah Kota Palu.

" Berkat usaha kerja keras serta bimbingan sekolah saya mampu lolos menjadi peserta pertukaran pelajar. Terimakasi kepada sekolah yang selalu memberikan sport serta semangat dalam menunggu mengejar prestasi," tegasnya.

Dia juga berharap pertukaran yang diikutinya bisa menjadi motivasi teman-teman di sekolah untuk terus belajar dan memberikan prestasi kepada sekolah dan membanggakan kedua orangtua. (rik)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus