Gencarkan Program Generasi Berencana (GenRe)

UPT DP3AP2KB Kecamatan Pelalawan Gelar Sosialisasi Generasi Berencana (GenRe) di SMP N 1 Pelalawan

Minggu,13 Agustus 2017 | 03:08:00
UPT DP3AP2KB Kecamatan Pelalawan Gelar Sosialisasi Generasi Berencana (GenRe) di SMP N 1 Pelalawan
Ket Foto : UPT DP3AP2KB Foto Bersama Murid SMPN 1 Pelalawan

Pelalawan (PNC) - Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DP3AP2KB) melalui UPTnya dan bekerjasama dengan PIK-M Kecamatan Pelalawan dalam mensosialisasikan program Generasi Berencana atau GenRe di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Pelalawan, Sabtu, 12/08/2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala UPT DP3AP2KB Kecamatan Pelalawan Jesmayeni, S.Sos, Ka. TU DP3AP2KB Emena Rianda, S.Km, Penyuluh Lapangan Kelurarga Berencana DP3AP2KB Rabiatun Adawiyah, Tengku Radian, SE Ketua PIK M. Sultan Pelalawan, Duata Genre Kecamatan Pelalawan Resy Otaviani dan Deni Angga Priyadi serta guru-guru SMPN 1 Pelalawan.

Kepala UPT DP3AP2KB Jesmayeni mengatakan, Kegiatan Sosialisasi tersebut diselenggarakan mengingat pentingnya Program Pendewsaan Usia Perkawinan dan Kesehatan Reproduksi Remaja.

“Program GenRe dilaksanakan baik di lingkungan sekolah, perguruan tinggi/akademi, maupun pada lembaga kemasyarakatan serta komunitas-komunitas remaja dalam menyiapkan masa depan remaja yang lebih baik," katanya.

Dengan program GenRe tersebut Jesmayeni berharap agar para remaja dapat merencanakan kehidupan berkeluarga yang lebih baik.

"Mereka harus dapat mempersiapkan diri secara fisik dan mental dalam memasuki periode kehidupan berkeluarga serta memberikan pengetahuan kepada mereka tentang Pendewasaan Usia Perkawinan dan terhindar dari risiko TRIAD kesehatan reproduksi remaja (Seksualitas, Napza, HIV dan AIDS)," katanya.

Selain sosialisasi ditutup dengan permainan Ular Tangga yang mana siswa-siswi tersebut yang lansung menjadi bidaknya.(Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus