Ketum ICMI Muda; menjalin siraturahmi dalam rangka HUT RI Ke 72

ICMI Muda Meriahkan Tournamen Cup III Desa Terusan Bawah

Minggu,13 Agustus 2017 | 03:08:00
ICMI Muda Meriahkan Tournamen Cup III Desa Terusan Bawah
Ket Foto : Manager Tim Erik Suhenra S.I.Kom saat menyerahkan daftar pemain kepada panitia

PANGKALAN KERINCI (PNC) -  Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kabupaten Pelalawan mengikuti tournamen bola kaki tingkat Kabupaten, Senin (7/8) di Desa Kualo Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Pasalnya, Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Selain itu, event tahunan yang digelar di Kecamatan Pangkalan Kerinci ini merupakan upaya untuk mencetak generasi dan bibit-bibit berbakat di dunia sepak bola khususnya di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Pantauan Pelalawannews.com , Ketua ICMI Muda Kabupaten Pelalawan Erik Suhenra mengatakan, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hut RI ke 72, ICMI Muda ikut berpartisipasi mensukseskan tournamen bola kaki di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan mendaftarkan tim ICMI Muda pada tournamen tersebut.

Selain itu, Tournamen bola kaki ini tidak hanya sebagai momentum dalam memeriahkan Hut Ri ke 72, namun untuk meningkatkan silaturahmi antar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci khususnya, umumnya Kabupaten Pelalawan.

" Tentunya dengan ke ikut sertaan ICMI Muda lebih meningkat solidaritas serta silatuhrami dengan masyarakat setempat, terlebih oraganisasi kita berlandasan ke agamaan," ucapnya.

Sementara itu, menurutnya kegiatan ini juga sebagai ajang sarana untuk mencari bibit unggul dan pemain sepak bola terbaik, mengingat bahwa Kecamatan Pangkalan Kerinci sebenarnya merupakan gudang atlet yang potensial untuk bisa berkiprah di kancah sepak bola.

Bahkan olaraga sepak bola harus bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda agar memiliki sikap yang baik, kreatif dan positif serta berprestasi di masa yang akan datang.

Tournamen sepak bola ini juga mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta sepak bola di wilayah Pangkalan Kerinci dan sekitarnya, terlihat antusias dan animo masyarakat menonton dan banyaknya tim yang mendaftarkan diri mengikuti tournamen ini, bahkan diantaranya kalangan generasi muda.

" Kita berharap pelaksanaan turnamen ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjujung tinggi nilai-nilai sportivitas," tegasnya. (rizki)

 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus