Ilalang Tumbuh Subur PJSC Turun Tangan

Pelalawan Junior Soccer Club Bersikan Jalan Pemda Menuju Ibu Kota Kecamatan Pelalawan

Kamis,03 Agustus 2017 | 11:06:00
Pelalawan Junior Soccer Club Bersikan Jalan Pemda Menuju Ibu Kota Kecamatan Pelalawan
Ket Foto : PJSC Tebas Ilalang di Jalan Pemda

Pelalawan - PelalawanNews.com - Semangat Gotong Royong yang memiliki semboyan Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing secara perlahan semakin memudar seiring perkembangan zaman. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa aktivitas warga desa yang sudah mulai apatis dengan yang namanya gotong royong dalam kegiatan tertentu, khususnya terkait dengan kepentingan umum pemeliharaan jalan umum misalnya.

Namun hal tersebut sepertinya tidak luntur pada jiwa remaja-remaja yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan umum. Dengan Bermodalkan sumbangan dari Bapak Mulyadi Pemilik PT. Ady Buana Perkasa salah seorang pengusaha di kelurahan pelalawan puluhan remaja yang tergabung dalam tim Pelalawan Junior Soccer Club (PJSC) serta dibantu oleh beberapa Pemuda Kelurahan Pelalawan lainnya melakukan Gotong Royong di Jalan Pemda Lintas Pelalawan-Kerinci, Minggu (30/07/2017).

Masih banyak kesimpang siuran tanggungjawab siapa atas kebersihan jalan umum tersebut, yang jelas dengan niat yang baik dan peduli terhadap lingkungan sekitar PJSC maju sebagai Garda terdepan untuk mengetuk pintu hati seluruh pengguna jalan untuk berpartisipasi dan peduli terhadap kebersihan jalan umum sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Joko Satrio selaku koordinator sekaligus Manager PJSC mengungkapkan keprihatinan mereka atas kondisi jalan Lintas Pemda yang menuju ibu kota kecamtan pelalawan khusus nya diwilayah Desa Lalang Kabung hingga Desa Sering.

"jalan pemda ini seperti rumah yang tidak ada penghuninya rumput yang harusnya tumbuh di semak belukar kini bersemi dan tumbuhg subur memenuhi bahu hingga badan jalan ditambah lagi dengan adanya timbangan dan pokok sawit yang sangat mengganggu pengguna jalan.ujar Joko.

Mereka juga sangat menyayangkan atas kondisi jalan pemda kecamatan pelalawan ini yang tidak diperhatikan lagi setelah MTQ tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Kecamatan Pelalawan pada tahun 2014 sampai hari ini.

Alhamdulillah berkat bantuan serta dukungan dari PT. Ady Buana Perkasa yang dimiliki oleh Bapak Mulyadi yang peduli akan jalan tersebut sehingga kegiatan kami ini bisa dilaksanakan. Kami berharapan Supaya Pihak Terkait dan Pemilik Kebun lebih memperhatikan akan lingkungan khususnya jalan pemda ini dan semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk semuanya, agar akses menuju ke Ibukota Kecamatan bisa dilewati dengan nyaman apalagi kita memiliki Istana Sayap yang menjadi Icon destinasi wisata daerah kita.pungkas Joko (Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus