Jika Jadi Justice Collabolator

AU Berhak Mendapatkan Pengaman Maksimun

Senin,13 Januari 2014 | 01:00:00
AU Berhak Mendapatkan Pengaman Maksimun
Ket Foto : Anas Urbaningrun di tahan KPK

Jakarta Pasca penahanan Ketua Presidium Perhimpunan  Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum jum at (10/1) kemarin, Anggota Komisi III DPR RI  Fraksi Partai Golkar (FPG) Bambang Soesatyo menilai AU perlu mendapatkan perlindungan maksimun.

 “Jika KPK pada akhirnya mau menawarkan status Justice collaborator ke AU, maka Anas harus mendapat perlindungan maksimum agar keselamatan jiwa tidak terancam,” kata Bambang.

Ada beberapa Faktor yang menjadikan Anas layak menjadi Justice collaborator diantaranya asumsi publik bahwa Anas mengantongi banyak informasi mengenai kejahatan atau tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan pusat kekuasaan.

Ketika pengunduran dirinya dari jabatan ketum PD, AU berjanji akan membuka halaman demi halaman dari catatan pribadinya.

Dan pemungkasnya kesiapan AU untuk bekerja sama dengan KPK dalam membongkar dugaan keterlibatan pihak lain dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

“Niat Anas untuk membongkar kejahatan yang diduga dilakukan pusat kekuasaan juga harus didukung,” tegasnya

Justice collaborator sendiri adalah seorang saksi, yang juga merupakan pelaku, tapi mau bekerjasama dengan penegak hukum dalam rangka membongkar suatu perkara.

Editor : Ayumi

Sumber : Berita Satu

Tulis Komentar
comments powered by Disqus