Ramadhan Kareem

Ini Dia Kriteria Penilaian Lomba Lampu Colok yang di Taja Karang Taruna Kelurahan Pelalawan

Rabu,21 Juni 2017 | 10:15:00
Ini Dia Kriteria Penilaian Lomba Lampu Colok yang di Taja Karang Taruna Kelurahan  Pelalawan
Ket Foto : Menara Lomba Lampu Colok

Kecamatan Pelalawan-Kelurahan Pelalawan(SP)-Lomba Festival Lampu Colok yang ditaja Karang Taruna Kelurahan Pelalawan sudah dilaksanakan mulai malam 27 Ramadhan(Rabu,21/06/2017), Lomba ini bisa diikuti perorang dirumahnya dan bisa juga diikuti oleh kelompok yang ingin membangun satu menara Lampu Colok di tempat yang mereka tentukan sendiri.

Tim Panitia Penilai Lomba Lampu Colok di Kelurahan Pelalawan yang terdiri dari unsur Pemerintah Kelurahan bersama Karang Taruna Kelurahan Pelalawan menetapkan 3 kriteria penilaian pada festival lampu colok yang akan diselenggarakan mulai malam 27 Ramadan malam tersebut. Kriteria penilaian itu adalah bentuk fisik bangunan, kekompakan, dan kreatifitas yang bernuansa Islami.

Firman Tim Penilai melalui Festival Lampu Colok dari Kelurahan Pelalawan menyebutkan, ketiga kriteria tersebut menjadi dasar penilaian pada hari H, mulai malam 27 Ramadan hingga malam Lebaran.

"Seperti penilaian dari sisi bangunan, yang kita nilai dari kekokohan bangunan, letaknya tidak menggangu aktivitas pengguna jalan, dan Kreativitas serta kekompakan bagi yang yang mengikuti lomba secara berkelompok,' ujar Firman.

Sedangkan untuk penilaian keamanan, meliputi lebar kontruksi gerbang baik dari sisi kiri dan kanan jalan itu sekitar, dan kebersihan di sekitar kontruksi menara (gerbang) serta yang jelas tidak boleh menggunakan badan jalan.

"Selain itu, aspek kriteria penilaian berikutnya, pesan dan kesan suatu bangunan yang dibangun bernuansa islami, keindahan lampu colok, kerapian menara dan lampu, kekompakan serta banyaknya lampung colok,' jelasnya.

Sementara itu Yanto salah seorang peserta Lomba Lampu Colok ditemui saat menyalakan lampunya mengatakan berharap panitia penilai dengan baik.

"Saya berharap penilaian ini bisa jujur, adil dan transparan serta tanpa pandang bulu. Karena kita sudah berusaha dengan baik untuk mendapatkan nilai terbaik".(Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus