SANLAT 2017 Ciptakan Generasi Muda Bermental Islam

Senin,12 Juni 2017 | 05:02:00
SANLAT 2017 Ciptakan Generasi Muda Bermental Islam
Ket Foto : Director Operasional PT RAPP, Mhd Ali Shabri menyematkan tanda peserta dalam SANLAT 2017

PANGKALAN KERINCI - Untuk mencetak generasi muda yang mengerti sejarah Islam, mengerti kehebatan para peuda zaman dahulu dan adab-adab dalam Islam sesuai sunnah Rasullah SAW, Masjid Al Taqwa Riau Kompleks mengadakan Pesantren Kilat atau SANLAT 2017 dari tanggal 9 hingga 11Juni 2017 untuk mengisi legiatan Ramadhan para remaja. Menurut Ketua Panitia SANLAT 2017, Fajar Al Qhifari kegiatan ini akan menjadi salah satu cerminan generasi muda yang akan datang seiring dengan perkembangan IT  dan ilmu pengetahuan, maka di harapkan pemuda dapat percaya diri dengan identitasnya sebagai muslim dapat membawa mereka menuju kesuksesan.

"Hari pertama pembukaan, kontrak belajar dan pengkondisian peserta dalam beberapa kelompok. Hari kedua materi mengenai pemuda dan islam dengan mendatangkan 2 orang ustad dan motivator dari Pekanbaru, yakni Umar ustad Khatab SPd dan Hauza Syaukani SPsi dan Ustad Abdullah dari Pelalawan. Hari ketiga outbond dan muhasabah bagi para peserta. Dalam tiga hari tersebut kita selalu mengajak peserta menjalankan shalat berjamaah, zikir pagi dan petang, taraweh, witir, shalat Tahajud buka dan sahur bersama, mentoring, tadarus, shalat Dhuha," tuturnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Lazis IMRA atas dukungannya untuk acara SANLAT 2017 dan kepercayaannya memberikan amanah kepada para panitia untuk berbagi mengenai pengetahuan Islam kepada para peserta.

"Salah satu hal yang unik dalam acara ini adalah peserta sekitar 150 orang dengan panitia 64 orang yang berasal dari berbagai latar belakang mulai SMA, karyawan RAPP, Para senior serta putra putri RAPP yang sedang kuliah di berbagai daerah pulang untuk membantu mensukseskan kegiatan ini. Hal ini tentu menjadi suatu budaya baik untuk memperkuat ukhuwah pemuda islam serta menanamkan semangat untuk membangun 'kampung halaman'," terangnya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid At Taqwa, H Raylus Nurdin mengatakan kegiatan ini membentuk remaja Riau Kompleks yang berakhlak Mulia dan berjiwa sosial serta mempunyai sifat gotong royong, cinta masjid dan cinta Al Qur'an.

Director Operasional PT RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan kegiatan SANLAT 2017 ini sangat baik karena membentuk mental Islamiyah remaja tingkat SMP dan SMA dalam menghadapi perkembangan global. Sebab, pemimpin kedean metalnya harus kuat.

"3 hari ini mental mereka dibentuk. Dalam SANLAT 2017 ini 120 peserta dibagi menjadi kelompok. Ini merupaka bentuk kebersamaan. Saya apresiasi kepada para peserta atas kemauan mereka yang kuat," ujar Ali. (rls)

 

Tulis Komentar
comments powered by Disqus