Harris Daftar ke NasDem Riau

Senin,12 Juni 2017 | 04:58:00
Harris Daftar ke NasDem Riau
Ket Foto : HM Harris saat mendaftar sebagai Cagubri di Partai Nasdem Riau

 PEKANBARU (SP) - Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang, HM Harris bergerak cepat. Satu per satu partai politik dihampirinya untuk mendapatkan dukungan.

Sabtu (10/6) kemarin, Bupati Pelalawan dua periode ini mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Riau ke DPW Partai NasDem Riau. Harris datang bersama puluhan pendukungnya ke kantor DPW Nasdem Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru.

Kedatangan HM Harris yang diiringi alat musik kompang tersebut, disambut hangat Ketua Tim Verifikasi Pilkada DPW NasDem Riau Fuady Noor yang didampingi sekretaris tim Fitra Asrirama dan pengurus partai NasDem lainnya.

Sekretaris Tim Verifikasi Pilkada DPW Nasdem Riau Fitra Asrirama mengatakan kedatangan bakal calon kepala daerah dan rombongan ke Nasdem adalah suatu kehormatan. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat cukup tinggi kepada NasDem.

Fitra mengatakan, pendaftaran pilkada dibuka mulai 7 Juni hingga 15 Juli 2017. Selain membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, NasDem Riau juga menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir yang pelaksanaan Pilkadanya beriringan dengan Pilgubri.

“Setelah mendaftar, tim akan memeriksa berkas, pendalaman visi misi. Para bacalon juga akan disurvey lembaga independen. Tujuannya untuk mengetahui dukungan masyarakat terhadap figur bacalon,” kata Fitra.

Fitra mengungkapkan dalam pilkada serentak 2015 dan 2017 lalu, Nasdem berhasil memenangkan 8 kepala daerah dari 11 pemilihan bupati dan wali kota se-Riau. Nasdem bertekad memenangkan 2 pilkada 2018, yakni pemilihan Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir.

Dikesempatan yang sama, HM Harris mengatakan siap mengikuti kompetisi pemilihan Gubernur Riau. Dia mengaku sudah mensosialisasikan keinginannya maju tersebut saat berkunjung ke berbagai daerah.

“Kami sudah membangun kawasan Teknopolitan di Langgam. Ini salah satu wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam membangun sarana industri perkebunan. Dan ini akan saya terapkan untuk seluruh daerah kabupaten/kota di Riau jika dipercaya menjadi gubernur," kata Harris.

Seperti yang pernah disampaikannya kepada SP beberapa waktu lalu, untuk membangun Riau kedepan adalah dengan merubah pola pikir (mindset). Katanya, dengan cara ini akan membuat Riau jauh lebih maju dan berkembang.

Dikatakannya, Riau punya potensi yakni industri dan sumber daya manusia. Jadi, tidak ada alasan Riau tertinggal dari daerah lain.

"Riau ini potensinya sangat besar. Oleh karena itu, ini harus dimaksimalkan untuk perkembangan pembangunan di negeri ini. jangan sampai kita yang memiliki sumber daya justru akan menjadi penonton di negeri sendiri," ucap Harris.

Harris juga menceritakan soal 7 program prioritas Kabupaten pelalawan yang telah menghantarkan negeri eks kerajaan tersebut bangkit dari ketertinggalan. Salah satunya, Pelalawan kini telah mampu memperoduksi beras sendiri, memiliki jaringan listrik, serta pelalawan menjadi tujuan destinasi wisata nasional.
Editor : Apon

Tulis Komentar
comments powered by Disqus