Polsek Bunut Gelar Operas Cipta Kondisi

Minggu,11 Juni 2017 | 07:49:00
Polsek Bunut Gelar Operas Cipta Kondisi
Ket Foto : Anggota Polsek Bunut tengah melakukan operasi cipta kondisi di pasar Bunut

BUNUT (SP) - Polisi Sektor (Polsek) Bunut menggelar operasi cipta kondisi dengan melakukan patroli ke pasar mingguan Kelurahan Pang kalan Bunut, Minggu (11/6).

Dalam operasi Cipta Kondisi itu, empat personil Polsek Bunut diturunkan dibawah pimpinan Aiptu Zulkarnain. bersama Aipda M Zainuddin, Kanit Binmas Bripka Revi Sofian SH dan Bripka Dedi S Harahap.

Operasi yang dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, baik itu pembeli maupun pedagang sendiri, mengingat sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri,  dan seiring kebutuhan rumah tangga semakin meningkat, hak hak konsumen sepatutnya tak terabaikan.

“Tujuan dari operasi cipta kondisi ini untuk memberikan rasa mana kepada pemebeli maupun  penjual sendiri di pasar Bunut ini, salah satu nya menhindari bereadarnya barang barang yang sudah kadaluarsa,” terang Kanit Binmas Polsek Bunut Revi Sofian SH kepada Riaubernas.com, Minggu (11/6)

Selain barang kadaluarsa, anggota Polsek yang turun juga melakukan razia terhadap penjual petasan (mercon), karena barang barang tersebut dapat mengggangu ketentraman umat Islam dalam menjalankan ibadah shalat Taraweh.

“Kalau pedagang penjual petasan kita razia, karena petasan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang melaksanakan shalat taraweh,” imbuh Revi

Dalam operasi cipta kondisi itu, sambung Revi, ditemukan  kosmetik yang tidak layak edar, 17 biji mercon merek Happy Flower, delapan bungkus mercon korek api.

“Semua barang tersebut kita amankan dari kios pedagang,” pungkas nya (Apon)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus