Tingkatkan Daya Listrik

Langgam Power Datangkan 12 Unit Mesin Dari Austria

Rabu,08 Januari 2014 | 07:24:00
Langgam Power Datangkan 12 Unit Mesin Dari Austria
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Direktur Navygate mengunjungi Langgam Power

PANGKALAN KERINCI – Untuk meningkatkan daya listrik pada Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) milik perusahaan Daerah Langgam Power dalam menyuplay kebutuhan penerangan listrik masyarakat Kabupaten Pelalawan. dalam waktu dekat ini 12 unit mesin dari Austria segera sampai di Pelalawan.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris kepada awak media Rabu (8/1) mengatakan bahwa, saat ini 12 unit mesin tersebut sudah sampai di pelabuhan Dumai.

“Saat ini ke 12 mesin itu sudah berada di Dumai, Insya Allah pada hari Minggu ini sudah sampai di Langgam Power”jelasnya

Dikatakan Harris, dengan adanya penambahan 12 unit mesin pembangkit tenaga gas yang datang dari Austria tersebut, berarti Langgam Power mengalami penambahan daya sebesar 39,6 MW.

"Satu unit mesin akan mengeluarkan arus listrik sebesar 3,3 MW. Kalau 12 mesin tersebut beroperasi keseluruhannya akan mengeluarkan arus listrik sebesar 39,6 MW, " Terang Bupati.

Ditargetkan pada tahun 2014 ini seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang berada di 12 Kecamatan akan merasakan listrik dari PLTMG Langgam Power.

"Kita punya komitmen terhadap masyarakat dengan program Pelalawan terang yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.Hal ini Kita lakukan agar masyarakat Pelalawan bisa menikmati listrik dari kekayaan gas yang ada di Kabupaten Pelalawan yang berada di Kecamatan Langgam.Kita berharap dengan dipenuhinya arus listrik PLTMG Langgam dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap listrik." Ujarnya mengakhiri.
 

Editor  : Apon Hadiwijaya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus