Tahlil Beranyut

Kelurahan Pelalawan Sambut Ramadhan dengan Tahlil Beranyut bersama Sultan Pelalawan

Minggu,21 Mei 2017 | 07:36:00
Kelurahan Pelalawan Sambut Ramadhan dengan Tahlil Beranyut bersama Sultan Pelalawan
Ket Foto : Peserta Tahlil Beranyut saat di Atas Ponton

Kecamatan Pelalawan (PelalawanNews.com) - Sambut Ramadhan 1438H, Kelurahan Pelalawan bersama Penghulu Koto Kecamatan Pelalawan Gelar "Tahlil Beranyut" bersama Sultan Pelalawan.

Tahlil Beranyut adalah kegiatan zikir yang dilakukan di atas perahu atau Ponton dengan mengikuti arus tanpa menyalakan mesin. Kegiatan Tahlil Beranyut diikuti oleh sekitar 60 Orang tersebut  Lansung dihadiri Sultan Pelalawan H. T. Kamarudin Haroen, Camat Pelalawan Djoko Purnomo, S.Sos. M.Si, Lurah Pelalawan T. Alfirman, S.Pd, Penghulu Koto Edi Hanafi dan Tokoh Agama Kelurahan Pelalawan serta warga Kelurahan Pelalawan.

Selama kegiatan tersebut, Zikir terus didengungkan di tengah Sungai yang dimulai dari hulu kampung sampai hilir kampung.

Setelah selesai melaksankan Zikir dan Doa, saat Perahu/ Ponton kembali menuju dermaga hulu kampung, ditengah perjalanan pulang dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Imam Mesjid Hibbah Pelalawan H. Tengku Khairul hingga perahu/ponton tiba didermaga.

Masyarakat Kelurahan Pelalawan menyambut baik dan berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan saat akan menyambut bulan Ramadhan..

Seperti yang diungkapkan oleh Suriyanto salah satu peserta, dia sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

"Selain mendekatkan diri kepada Allah. SWT, kita juga bisa semakin mempererat hubungan silaturahim dengan saudara-saudara kita sesama umat muslim, saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya. Ujar Yanto. (Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus