Orang Tua Awasi Anak Dari Petasan dan Kembang Api

Jelang Ramadhan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelalawan Ingatkan Pedagang Petasan dan Kembang Api

Kamis,11 Mei 2017 | 08:04:00
Jelang Ramadhan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelalawan Ingatkan Pedagang Petasan dan Kembang Api
Ket Foto : Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Nofrizal, SH saat melakukan Pam di Pasar Kelurahan Pelalawan

PELALAWAN (PelalawanNews.com) -Kembang api dan mercon alias Petasan mulai bermunculan jelang datangnya Bulan Suci Ramadhan. Untuk memberikan pemahaman akan bahaya mercon, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelalawan, Brigadir Nofrizal, SH pada selasa (09/05) memberikan sosialisasi terhadap pedagang yang menjual petasan dan kembang api di pasar Kelurahan Pelalawan.

Kepada Seputar Pelalawan Nofrizal, SH menyampaikan, di pasar kelurahan pelalawan sudah mulai berdatangan pedagang petasan dan kembang api sebab jelang Ramadhan adalah moment yang paling ditunggu-tunggu para pedagang petasan dan kembang api.

“sejauh ini baru 2 orang menjual Kembang api dan petasan di pasar Kelurahan Pelalawan, dan dalam waktu dekat kita juga akan melakukan Sosialisasi ke warung-warung di Kelurahan Pelalawan. Kita ingin Bulan Suci Ramadhan tahun ini Kelurahan Pelalawan bebas dari Kembang api dan petasan demi keamanan dan kenyaman menjalankan ibadah agar bisa tenang dan khusuk.”ujar Nofrizal.

Ditambah lagi dengan kondisi dilapangan, dimana banyak keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan suara petasan di saat sedang Sholat Tarawih maupun Sholat Subuh.

“saya berharap kepada pedagang agar tidak menjual mercon dan petasan yang dapat mengganggu kamtibmas khususnya di Kelurahan Pelalawan, dan saya juga berharap kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya  agar tidak membeli Petasan atau kembang api karena sangat membahayakan bagi keamanan dan keselamatan anak itu sendiri”. Harap Nofrizal.(Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus