Bukit Garam Jadi Saksi Pencanangan Bhakti Sosial Manunggal TNI KB Kes 2017

Rabu,10 Mei 2017 | 04:01:00
Bukit Garam Jadi Saksi Pencanangan Bhakti Sosial Manunggal TNI KB Kes 2017
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris memukul gong menandai pencanganan Bhakti Sosial Manunggal KB Kes 2017 di Kerumutan

KERUMUTAN (PelalawanNews.com)  - Bertempat di Lapangan Bukit Garam Kecamatan Kerumutan.Rabu (10/05) dilaksanakan  Pencanangan Bhakti Sosial Manunggal KB Kes Tahun 2017.
Untuk pencananganan BSM KB Kes ini mengusung tema  “Melalui Bhakti Sosial TNI KB - Kesehatan,Kita Sukseskan Program KKBPK Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Masyarakat Yang Sehat”.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Kapten INF Sardinus mengatakan tujuan dengan dilaksanakan kegiatan ini mewujudkan penduduk seimbang dan masyarakat yang sehat.

“Tujuan dari pelaksanaan pencaangan Bhakti sosial manunggal KB Kes ini untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” jelasnya

Sementara itu Kepala BKKBN Propinsi Riau Yendrizal Makmur memberikan apresiasi kepada Pemeritah daerah, jajaran TNI, PKK dan semua unsur yang terlibat di dalam pelaksanaan Bhakti Sosial Manunggal KB Kes ini, pencanangan kegiatan ini dilakukan oleh Kabupaten Pelalawan merupakan yang pertama di Riau.  Di samping itu negeri amanah seiya sekata ini juga sukses dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk, terbukti dengan nilai IPK tertinggi se Riau.

 "Kabupaten Pelalawan adalah yang pertama mencanangkan manunggal TNI KB  Kes Tingkat Propinsi Riau. Dimana Kabupaten Pelalawan dengan IPK terbaik se Propinsi Riau, sehingga menjadikan keluarga yang berkemampuan perekonomian yang cukup dengan perencanaan keluarga yang sehat”bebernya

Yendrizal menekankan  untuk keluarga yang memiliki bayi, kiranya dapatmengutamakan pemberian gizi sehat dan asi selama dua tahun , sehingga melahirkan generasi yang cerdas.
“Melalui kegiatan ini kita berharap akan lahir generasi yang berkualitas di Kabupaten Pelalawan."Tandasnya.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya dengan pencanangan KB untuk mengurangi angka kelahiran dengan permasalahannya, dengan program anak dua cukup menjadikan keluarga yang sejahtera. Peningkatan angka kelahiran juga berpengaruh didalam generasi masa yang akan datang untuk menghadapi persaingan global,menuju 2045 indonesia emas.

Persaingan global ini akan menyebabkan proses imigran dari negara lain, tidak menutup kemungkinan akan masuk ke negara ini,oleh karena itu mari kita persiapkan Sumber Daya Manusia  yang berkualitas untuk menghadapi ketatnya persaingan di era globalisasi.

“Agar jangan sampai anak anak kita menjadi penonton dinegeri sendiri tergerus oleh persaingan global dimasa yang akan datang,menuju generasi riau emas.”tegas Harris berharap

Kegiatan ini juga diselingi dengan pemberian bea siswa dari PT Sari Lembah Subur. pelayanan KB gratis kepada masyarakat serta pengobatan gratis diikuti oleh keluarga anggota Kodim, BKKBN, BP3KB, PKK, Masyarakat Kecamatan Kerumutan .

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Hj.Ratna Mainar Harris,Ketua BKKBN Propinsi Riau Yendrizal Makmur, Ketua Komisi III DPRD Imustiar,M.Si,Pimpinan Sari Lembah Subur ,Kepala OPD, Camat Kerumutan Husnizal,M.Si,Para Camat Se Kab Pelalawan,Kodim,Muspika Kerumutan,Perangkat Desa,serta Masyarakat. (Rls/Hms)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus