Pemkab Pelalawan Selektif Memberikan Dana Bansos

Rabu,08 Januari 2014 | 05:08:00
Pemkab Pelalawan Selektif Memberikan Dana Bansos
Ket Foto : Kabag Keuangan Setda Pelalawan, Hanafie M.Si

PANGKALANKERINCI-Untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan akan bersikap selektif dalam memberikan dana Bantuan Sosial (Bansos). Jumlah dana bansos untuk tahun ini jauh lebih kecil dibandingkan tahun 2013.

Hal in i diungkapkan oleh ’’terang Kepala Bagian Keungan Setkab Pelalawan H Hanafie,S.Sos,M.Si, mengatakan sikap selektif dalam menggunakan anggaran terutama pada bansos dimaksudkan sebagai sikap hati hati Pemda Pelalawan agar tidak terperangkap pada kesalahan pada penggunaan anggaran.

“Memang terjadi penurunan pada dana bansos dan hibah tahun ini. Kalau 2013 lalu alokasinya sekitaran Rp 50 milyar, APBD 2014 jumlahnya berkisar Rp 40 milyar,”terangnya

Berkurangnya anggaran untuk bantuan sosial dan hibah ini lanjut Hanafie, bukannya karena Pemkab Pelalawan tidak ingin membantu masyarakat, melainkan semata mata untuk untuk ketepatan penggunaan anggaran sesuai aturan yang berlaku.

“Bantuan untuk masyarakat melalui proposal tentunya tetap ada. Namun jumlahnya tentu tidak sama seperti tahun lalu. Selain itu, kita juga akan lebih selektif dalam memilih proposal yang diajukan. Hal ini tentunya agar tidak terjadi penyimpangan dan tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku agar lebih tepa guna lah,”pungkasnya

Editor : Apon Hadiwijaya

Tulis Komentar
comments powered by Disqus