Pembangunan Kantor KUA dam Polsek di Lalang Kabung

Karang Taruna Minta Dibangun di Ibukota Kecamatan

Selasa,09 Mei 2017 | 08:55:00
Karang Taruna Minta Dibangun di Ibukota Kecamatan
Ket Foto : Musyawarah yang di inisiasi oleh karang Taruna Kelurahan Pelalawan guna membahas pembangunan Kantor KUA dan Polsek Pelalawan di ibukota Kecamatan

PELALAWAN (PelalawanNes.com) – Karang Taruna Kelurahan Pelalawan mengundang Pemerintah Kelurahan Pelalawan, Lembaga Permusyawaratan Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Pelalawan untuk melaksanakan musyawarah dengan agenda pembahasan terkait pindahnya Kantor Kantor Urusan Agama (KUA) dan POLSEK Kecamatan Pelalawan ke Desa Lalang Kabung.

Hadir pada musyawarah itu diantaranya Pengurus Karang Taruna Kelurahan, Lurah Pelalawan T. Alfirman S.Pd, Ketua LPM H. Kasri, Penghulu Koto Edi Hanafi, Babinkamtibmas Brigpol Nofrizal, SH, Ketua KNPI Kecamatan Pelalawan Rahmat, RT,RW, Kaling dan seluruh elemen masyarakat dikelurahan pelalawan.

Dalam sambutannya Lurah Pelalawan menyampaikan dengan digelarnya rapat ini nantinya akan dapat diambil langkah dan tindakan terkait lokasi pembangunan Kantor KUA Kecamatan Pelalawan dan Polsek sub sektor Kecamatan Pelalawan yang mana secara teknis harus dibangun di Ibu Kota Kecamatan.
“Saya berharap pernyataan sikap dan persepsi dari seluruh masyarakat Kelurahan Pelalawan yang menginginkan bangunan Kantor KUA dan Polsek tersebut tetap di bangun di Ibu Kota Kecamatan Pelalawan tepatnya di Kelurahan Pelalawan ini, nanti bisa di sampaikan ke Camat Pelalawan serta Anggota Dewan sesuai dengan Dapil kita ataupun bisa lansung ke Ketua DPRD Kabupaten. Namun untuk itu semua kita harus menempuh jalan yang benar agar tidak timbul masalah untuk itu kita harus menyertakan berita acara dan foto lokasi pembangunan tersebut didalam penyampaian aspirasi kita ini”ujar Alfirman.
Senada yang disampaikan oleh Lurah Pelalawan, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pelalawan Syafri, menegaskan akan ketidak setujuannya jika Kantor KUA di bangun diluar Ibu Kota Kecamatan Pelalawan.
“Saya tegaskan kepada kita semua bahwa saya tidak setuju bila mana pembangunan Kantor KUA dan Polsek akan di bangun diluar Ibu Kota Kecamatan Pelalawan dan kami juga berharap kita semua bisa menyatukan sikap untuk menyelesaikan persoalan ini.”tegas Syafri

Sementara itu ditempat yang sama Yunibar Saleh Tokoh Masyarkat Kelurahan Pelalawan sedikit berbagi cerita dengan peserta rapat tentang sejarah Kelurahan Pelalawan dulunya. Sebelum Pelalawan menjadi Kelurahan dan Kecamatan kantor babinsa dan babinkamtibmas ada, meskipun seadanya, namun seiring perkembangan dan perubahan meskipun kantor babinkamtibmas sudah dibangun, tapi untuk kantor babinsa masih juga belum ada.
“Padahal Kelurahan Pelalawan sebagai ibu kota Kecamatan Pelalawan sudah jauh lebih maju dan berkembang, jalan sudah bagus dan tidak terkena banjir lagi, listrik sudah 24 jam, lantas kenapa kantor KUA harus dibangun diluar Ibu Kota Kecamatan, saya jadi heran dengan hal tersebut. Jika lahan menjadi kendala, lahan kantor KUA yang lama lumayan luas juga. Dikatakan pelalawan ini rawa dan mudah banjir itu benar,tapi bangunan SMP Pelalawan yang tertua itu sampai sekarang masih bagus dan utuh. Saya berharap kita semua bisa bersama-sama menyuarakan ini, saya tidak mau kita kecolongan lagi seperti halnya kantor uptd pertanian yang didesa sering tersebut dan saya akan siap menyokong dari belakang”.Pungkas Yunibar disambut tepuk tangan oleh peserta rapat.
Ditambahkan Babinkabtibmas Brigpol Nofrizal, SH untuk lokasi pembangunan Kantor Polsek sendiri sudah ada dengan luas lebih kurang 2 hektar yang terletak di hulu Kelurahan Pelalawan.
“Untuk kantor polsek yang sekarang itu masih menggunakan kantor babinkamtibmas Desa Delik sebab kantor definitif polsek hingga sekarang belum ada, namun kita harus tetap bersyukur sebab lahan ataupun lokasi kantor polsek sudah ada, yang menjadi kendala besarnya anggaran penimbunan lahan tersebut. Tapi dibalik itu semua kita harus tetap optimis bahwa akan ada solusi nantinya. “ujar nofrizal. (Fikri)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus