Antisipasi Bahaya Karlahut

PT. Musim Mas Bantu Dua Desa di Pangkalan Kuras Alat damkar

Rabu,15 Maret 2017 | 06:02:00
PT. Musim Mas Bantu Dua Desa di Pangkalan Kuras Alat damkar
Ket Foto : Perwakilan Manajemen PT Musim Mas, Erik Susanto menyerahkan bantuan satu unit pompa air kepada Kades Pesaguan Kecamatan Pangkalan Kuras

PANGKALAN KURAS (SP) – PT. Musim Mas yang merupakan perusahaan perkebunan Kepala Sawit yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Pangkalan Lesung terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebakaran lahan dan hutan.

PT. Musim Mas telah membentuk Tim untuk penanganan Karlahut di sekitar wilayah operasionalnya, diantarnya  membentuk Masyarakat Peduli Api (MPA), disamping itu perusahaan giat melakukan sosialisasi dan pelatihan pencegahan dan pengendalian kebakaran lahan dan hutan.

Komitmen perusahaan menjadikan dua kecamatan di wilayah operasional bebas asap, keterlibatan masyarakat di wujudkan dengan penyerahan bantuan berupa satu unit mesin pompa air, bantuan tersbeut diberikan ekpada Pemerintah Desa Betung dan Pemerintah Desa Pesaguan.

Kades Betung Agus Salim dan Kades Pesaguan Aris Siswanto mengapresiasi pihak perusahaan atas kerja sama pemberian bantuan pompa air ini yang terwujud atas semangat bersama “Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung bebas asap”.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT Musim Mas, dengan bantuan berupa satu unit mesin pompa air, sebagai langkah awal semangat bersama mengantisipasi bahaya kebakaran lahan dan hutan,” terang Agus Salim (Dian)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus