UNBK Pelalawan Masih Terkendala Peralatan dan Jaringan

Kamis,02 Maret 2017 | 09:30:00
UNBK Pelalawan Masih Terkendala Peralatan dan Jaringan
Ket Foto : Ilustrasi

PANGKALANKERINCI (PNC) - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) pesimis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak bisa dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

Hal ini disebabkan fasilitas pendukung untuk melaksanakan UNBK di seluruh sekolah Negeri di 'Negeri Amanah' tersebut masih belum lengkap atau belum memadai.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pelalawan, Syafruddin kepada Pelalawannews.com menyebutkan pihaknya telah mendata seluruh fasilitas sekolah yang ada, berdasarkan pendataan tersebut pihaknya memutuskan bahwa UNBK belum bisa dilaksanakan tahun 2017 ini.

"Untuk saat ini peralatan yang ada di sekolah untuk mengikuti UNBK belum mencukupi," terangnya.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil) itu menerangkan selain peralatan yang belum lengkap, perangkat jaringan juga belum sesuai dengan standar.

Apalagi syarat jaringan yang bisa untuk mengikuti UNBK sama sekali tidak boleh putus, karena soal yang akan dijawab oleh peserta didik langsung dari server Kementerian Pendidikan.

"Yang paling mendasar adalah perangkat jaringan yang dimiliki oleh sekolah belum sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," pungkasnya.(Yumi)

Tulis Komentar
comments powered by Disqus